Lady Maringka: Nilai Sebuah Kepercayaan

Lady Lodia Imelda Maringka (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Mendapat promosi jabatan, naik pangkat, tentu dimimpikan kebanyakan orang.  Namun bagi Lady Maringka, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), promosi jabatan bukanlah hal yang gampang dan bukan pula sebuah hadiah, apalagi turun dengan otomatis.

Belum lama ini, ia dipercayakan pimpinan menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara. Bukan perkara mudah mengurus bagian umum. Punya seabrek kesibukan, jadi tantangan tersendiri memacu diri.

“Jabatan memang bagian dari karir seseorang, dan itu adalah nilai dari sebuah kepercayaan yang patut di syukuri,” ucap pemilik nama lengkap Lady Lodia Imelda Maringka SH MAP.

Soal kepercayaan, ia paham betul. Dirinya mengaku tak pernah mengabaikan tanggung jawab terhadap jabatan yang diberikan, sehingga merusak sebuah kepercayaan. Apabila kepercayaan itu rusak, maka nilai akan terabaikan. Wanita berparas cantik itu meyakini mendapat jabatan itu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diwujudkan melalui penghargaan dari pimpinan atas penilaian dedikasi dan prestasi seseorang.

“Pertanyaan penting yang harus ditanyakan ke diri sendiri sebelum mengambil posisi itu adalah, ‘apa saya merasa bisa menjadi pemimpin?’ Kalau merasa sanggup, ya kita jalani,” ujarnya sembari tersenyum. (don)

iklan1
iklan1