Pemprov Sulut Seriusi Perlindungan bagi Awak Kapal Perikanan

Pelaksanaan rapat koordinasi (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara bersama Yayasan PLAN Internasional Indonesia membahas praktik kerja yang layak bagi awak kapal perikanan. Hal tersebut terangkum dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara Senin (11/11/2019).

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Erny Bhayangkarita Tumundo, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan beberapa waktu lalu. Dalam pembahasan yang dihadiri pihak-pihak terkait seperti Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Imigrasi dan Kantor Pelabuhan tersebut seperti dijabarkan Tumundo adalah mengoptimalkan perlindungan kepada awak kapal dan menjaga kelangsungan usaha di bidang perikanan.

Ditegaskan Tumundo yang didampingi Kepala Bidang Pengawasan, Sandy Kaunang adalah satu yang menjadi fokus adalah regulasi dan pengawasan. Dan ini ditambahkan Tumundo sebagai wujud kepedulian Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang terangkum pada program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan. Turut menjadi narasumber, Ketua Yayasan PLAN Internasional Indonesia, Roosa Sibarani.(cat)

iklan1
iklan1