Disnakertrans Berdayakan Masyarakat Kembangkan Sayuran Hydroponik

Foto bersama usai pembukaan pelatihan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Belanja sayuran dan kebutuhan dapur yang sebelumnya harus dilakukan di pasar, kini secara gratis bisa diperoleh dengan sistem tanam Hydroponik. Sistem yang tak memerlukan lahan perkarangan yang besar ini, sudah mulai jadi tren. Dan sekali dayung dua tiga pulau terlalui, seperti itulah yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut.

Pengembangan sistem budidaya hydroponik sekaligus pemberdayaan masyarakat yang sejalan dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan seperti diungkapkan Kepala Disnakertrans Sulut Erny B Tumundo saat membuka kegiatan berbasis Kompetensi untuk Kejuruan Budidaya Tanaman Sayuran sistem Hydroponik di salah satu kecamatan di Kota Manado Selasa (12/11/2019) sore.

Didampingi Kepala UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A, Rahel Rotinsulu, Tumundo menjelaskan bahwa pihaknya membekali beberapa kelompok masyarakat di wilayah tersebut dengan cara bercocok tanam era milenial namun bermanfaat serta diyakini meningkatkan kesejahteraan. Rotinsulu menambahkan bahwa peserta pelatihan selama 20 hari akan banyak dilibatkan pada praktik langsung.(cat)

iklan1
iklan1