Golkar Sulut Ingatkan Golkar Tomohon Segera Buka Pendaftaran

Pintu Sekretariat DPD Partai Golkar Tomohon yang masih terkunci (FOTO Ist)

TOMOHON, Suluttoday.com – Sesuai dengan informasi dari beberapa kader dan pengurus partai, dimana tidak ada aktivitas pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota di Sekretariat Partai Golkar Kota Tomohon.

Padahal melalui surat edaran dari DPD I bernomor : B-258/DPD-PG/SULUT/2019 yang ditandatangani oleh Ketua Christiany Eugenia Paruntu dan Sekretaris Tonny Lasut menerangkan bahwa Partai Golkar Kabupaten/Kota harus membuka pendaftaran calon dari tgl 11 November – 16 November 2019.

Jadi berdasarkan surat DPP Golkar bernomor : SE-28/GOLKAR/VI/2019 maka diadakanlah rapat pleno DPD I yang diperluas, dimana rapat tersebut dihadiri oleh pengurus pleno DPD PG Sulut serta Ketua dan Sekretaris Partai Golkar Kabupaten/Kota.

Hasil keputusan rapat tersebut salah satunya mengenai mekanisme rekrutmen Calon Gubernur/Wakil Gubernur, sedangkan di DPD PG Kabupaten/Kota membuka pendaftaran untuk Calon Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota.

Dan itu terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar di Partai Golkar. Artinya, orang diluar partai Golkar pun bisa mendaftar, apalagi kader atau pengurus partai. Karna kita ketahui bersama bahwa Partai Golkar partai yang besar dan terbuka bagi siapa saja.

”Jikalau memang Pimpinan Partai Golkar Kabupaten/Kota dalam hal ini Golkar Tomohon tidak menjalankan Hasil Rapat Pleno diperluas, itu berarti mereka tidak menjalankan hasil keputusan partai yang mereka hadiri dan itu melanggar aturan. Dan pasti sebagai pengurus satu tingkat di atas kita akan mengambil langkah-langkah konkrit untuk menyelamatkan Partai,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulut Arther Wuwung. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1