Mencuat Dukungan untuk Dondokambey, Ini Komentar Ketua KNPI Sulut

Ketua Jackson Kumaat (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Terungkap dalam rapat Pleno DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (19/11/2019) di Sekretariat DPD KNPI Sulut, kompleks Stadion Klabat. Jackson Kumaat, SE selaku Ketua DPD KNPI Sulut menyampaikan sikapnya soal pecahnya KNPI di Sulut menjadi beberapa struktur kepengurusan. Menurut Jackson dirinya akan berkonsultasi dan meminta petunjuk Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE.

”Dalam sejarahnya KNPI Sulawesi Utara selalu utuh, menjadi satu. Itu sebabnya, perlu kebijaksanaan yang tinggi dalam menengahi atau menanggapi munculnya KNPI menjadi tiga versi di Sulawesi Utara. Untuk mencarikan solusi terbaik, saya siap mendengarkan, mengikuti arahan Pak Gubernur Olly Dondokambey. Mari kita lahirkan legacy yang baik demi KNPI Sulawesi Utara yang satu,” ujar Jacko sapaan akrab Kumaat saat memimpi Pleno DPD KNPU Sulut yang diperluas dengan DPD KNPI Kabupaten/Kota tersebut.

Tak hanya itu, saat menyikapi usulan sejumlah DPD KNPI Kabupaten/Kota terkait nama Rio Dondokambey yang diusung menjadi calon Ketua DPD KNPI Sulut, Jacko memberi apresiasi. Bahkan, secara tegas Jacko memberikan support dengan meminta Rio mendaftar di Musda DPD KNPI Sulut untuk mengikuti segala mekanisme di Musda ke-14 nantinya.

”Saya menghormati usulan-usulan di hampir seluruh DPD Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara menyangkut nama Rio Dondokambey yang didorong untuk maju memimpin KNPI Sulut. Ini pandangan yang murni, demokratis dan beralasan tentunya. Saya menghormati usulan tersebut. Saya meminta Bung Rio mendaftar di Musda KNPI Sulut, beliau adalah putra terbaik pemuda di daerah ini,” tutur Jacko.

Untuk diketahui, rapat Pleno kali ini memutuskan untuk jadwal pelaksanaan Musda ke-14 DPD KNPI Sulut dilaksanakan tanggal 28 sampai 30 November 2019. Nama-nama DPD KNPI Kabupaten/Kota yang mengusulkan Rio Dondokambey sebagai Ketua DPD KNPI Sulut diantaranya, DPD KNPI Manado, DPD KNPI Mitra, DPD KNPI Talaud, DPD KNPI Minahasa, DPD KNPI Minut, DPD KNPI Kotamubagu, dan sejumlah DPD II KNPI lainnya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1