Sejumlah Aktivis OKPI Dorong Rolandy Thalib Jadi Sekretaris KNPI Sulut

Rolandi Thalib (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Makin dekatnya Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) ke-14 membuat dinamika ditengah pemuda Sulut kian memanas. Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) mulai mengajukan jagoannya. Baik calon Ketua KNPI Sulut maupun Sekretaris, mulai dimunculkan.

Menurut Syarif ‘Aif’ Darea mantan Ketua Umum BKPRMI Sulut menyampaikan figur yang layak diusung sebagai Sekretaris DPD KNPI Sulut adalah Rolandi Thalib, SH. Figur yang satu ini dapat menyatukan OKPI di Sulut.

“Kita mendorong aktivis muda yang dapat dipercaya dan mampu menyatukan pemuda. Yag layak menjadi Sekretaris DPD KNPI Sulut berikut yaitu Bung Rolandy Thalib. Beliau netral tidak terlibat aktif dalam kubu-kubuan KNPI dan lebih moderat. Selain itu sebagai praktisi hukum beliau diperlukan ditengah KNPI yang sedang berdinamika seperti ini,” ujar Aif Darea, Rabu (20/11/2019).

Hal senada juga diutarakan Amas Mahmud, Sekretaris DPD KNPI Manado. Amas menyebutkan eksistensi Rolandy Thalib layak diusung sebagai Sekretaris KNPI Sulut. Rolandy, kata Amas mempunyai rekam jejak berorganisasi jelas dan integritas yang tinggi.

“Saran saya, Kanda Rolandy layak kita rekomendasikan sebagai Sekretaris DPD KNPI Sulut. Tentu saya mendukung penuh, beliau senior saya di HMI yang saya kenal memiliki kompetensi. Pernah menjabat Sekretaris Umum HMI Cabang Manado, beliau kini menjadi aktif sebagai pengurus Syarikat Islam Sulut. Kanda Olan menjadi aktivis Pemuda Muslimin Sulut. Beliau pasti mampu menjembatani elemen pemuda di Sulut yang bertikai kepentingan. Terutama Organisasi Kepemudaan Islam beliau memiliki relasi emosional dengan pimpinan-pimpinan OKPI di Sulut,” tutur Bung Amas yang juga jebolan FISIP Unsrat Manado ini. (*/Redaksi)

 

 

iklan1
iklan1