Rio Satukan KNPI Sulut, Begini Komentar Aktivis Muslim Sulut

Hery Anwar, S.IP Humas PHBI Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Intensitas komunikasi menjelang Musda KNPI Sulawesi Utara (Sulut), menguat nama Rio Dondokambey. Para tokoh muda aktivis muslim Sulut menyebutkan Rio yang merupakan pemersatu pemuda harus memainkan perannya secara efektif.

Hal tersebut seperti disampaikan Hery Anwar tokoh pemuda aktivis muslim Sulut. Hery juga menyebutkan OKPI meminta Rio agar saling merangkul. Menemui tokoh-tokoh muda dalam rangka mematangkan silaturahmi.

“Eskalasi dukungan terhadap Musda KNPI Sulut makin meningkat, tandanya proses demokrasi sedang tumbuh subur. Menyongsong Musda KNPI Sulut, saya selaku senior mengajak Bung Rio Dondokambey agar merangkul semua pimpinan OKP. Khususnya OKPI, agar tidak keliru melakukan pendekatan,” ujar Hery, Kamis (21/11/2019).

Hery yang dikenal vokal dan menjadi Ketua GPI Sulut itu mengapresiasi niat baik Rio. Dia berharap KNPI Sulut kedepan dibawah kepemimpinan Rio akan lebih maju.

“Lebih dari itu, saya mengapresiasi peran penting Rio yang punya niat baik menyatukan pemuda Sulut. Nah, saya mengajak kepedulian ini terus dipelihara. Seperti itu juga cara-cara berkomunikasi dengan OKPI agar berjalan seimbang,” ucap Hery.

Lanjut jebolan FISIP Unsrat Manado ini menambahkan bahwa Sulut menjadi barometer penyatuan KNPI seluruh Ondonesia. Hal tersebut karena peran dari sosok tokoh muda karismatik Rio Dondokambey.

“Musda penyatuan ini akan berdampak secara nasional. Upaya penyatuan ini dilakukan sosok Rio yang luar biasa. Dimana DPP KNPI yang belum bersatu akan di5satukan di Sulawesi Utara. Kita juga berharap akan ada pelaksanaan Kongres Bersama KNPI yang dilaksanakan di Sulut,” kata Hery tegas.

Hery juga menitipkan pesan agar Rio mengakomodir aspirasi teman-teman OKPI. Tidak dimanfaatkan oknum-oknum yang sebetulnya tidak memiliki kekuatan di OKPI. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1