Setelah Menjadi Khatib, Senator Djafar Silaturahmi Bersama Aktivis Muslim Sulut

Senator Djafar bersama aktivis muslim Sulut (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Sesudah menjadi khatib Jumat di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Jumat (22/11/2019), Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Hi. Djafar Alkatiri langsung bertemu para aktivis muslim Sulawesi Utara (Sulut). Mantan Ketua Umum BKPRMI Sulut itu setelah berdiskusi santai, ia mengajak sejumlah aktivis muda muslim Sulut makan siang bersama di Minang Putra.

Di tengah obrolannya, Djafar yang juga mantan Sekretaris Jenderal BKPRMI itu menyampaikan beberapa buah pikirannya terkait pentingnya kepemimpinan. Bagi Djafar yang pernah beberapa periode memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulut ini mengatakan pada prinsipnya siapa pun yang akan menjadi calon Wali Kota Manado dan Wakil maupun calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan disupportnya. Dengan prinsip kepemimpinan yang taat kepada sang khalik.

Haji Djafar saat menjadi khatib (FOTO Suluttoday.com)

”Kita semua yang selalu bicara idel soal kepemimpinan. Tentu mendorong niat baik, dan perbuatan baik dari seorang pemimpin. Termasuk jelang Pilkada di Sulut, baik Pilgub maupun Pilwako Manado. Posisi saya ialah mendorong mereka yang berdiri tegak, garis lurus dengan aspirasi rakyat. Artinya, pemimpin yang taat kepada Allah SWT yang kita harapkan kedepan dilahirkan dari proses demokrasi,” ujar Djafar.

Politisi senior itu, mengajak juniornya agar belajar melihat sesuai secara objektif dan bijaksana. Lanjut Senator asal Sulut itu bahwa segala macam perubahan itu berawal dari persatuan. Jika mau maju, maka para pemuda harus bersatu, jangan terpecah-belah.

Suasana makan siang bersama Senator Djafar Alkatiri (FOTO Suluttoday.com)

”Saya tak henti-henti mengajak kita semua agar kompak. Dari persatuanlah perubahan dan kemajuan itu akan datang. Bagaimana mau melakukan perubahan, kalau kita tidak bersatu. Semangat persatuan, saling mendukung itu yang juga sangat penting. Dan aktivis muslim Sulut terutama, saya minta selalu solid dalam satu barisan,” tutur Wakil Ketua Komite 1 DPD RI ini.

Silaturahmi dari Masjid Raya sampai ke Rumah Makan Minang itu dihadiri Ketua BKPRMI Sulut Fachrudin Noh, Ketua TIDAR Sulut Syarif Darea, Sekretaris Pemuda Muslimin Sulut Fadly Kasim, Ketua BKPRMI Manado Suryantor Muarif, mantan Danwil Brigade Masjid BKPRMI Sulut Muhammad Mursjid Laija, Ketua Mathla’ul Anwar Sulut Awaludin Pangkey. Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sulut Fuad Kadir, calon Sekretaris DPD KNPI Sulut Rolandy Thalib, Sekretaris DPD KNPI Manado Amas Mahmud.

Senator saat berdiskusi dengan para aktivis muslim Sulut (FOTO Suluttoday.com)

Hadir pula mantan Sekretaris PSSI Kota Manado Irwan ‘Comel’ Pakaya, pengurus Pemuda Muhammadiyah Sulut Jefri Alibasya. Ada juga wartawan senior Syafril Parasana, pengurus DPD KNPI Sulut Bung Bua, serta beberapa aktivis muslim Sulut lainnya.(*/Redaksi)

iklan1
iklan1