Alkindi Bilfaqih: Pergantian Ketua DPD Gerindra Sulut, Itu Biasa

Alkindi Bilfaqih, Ketua DPC Gerindra Mitra (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Ragam tanggapan yang diajukan dan diberitakan media massa soal proses pergantian Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Rakaya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Wenny Lumentut. Menurut Ketua DPC Gerindra Minahasa Tenggara (Mitra) Alkindi Bilfaqih, itu merupakan siklus yang lumrah terjadi dalam alam demokrasi.

”Saya menilai pergantian Ketua DPD Partai Gerindra Sulut adalah upaya DPP memperbaiki banyak hal dalam internal Partai. Dan penyegaran jenis ini adalah hal biasa bagi sebuah partai politik, terutama untuk partai Gerindra. Menunjuk Jendral Wenny Warouw sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut ialah langkah tepat,” kata Bilfaqih, Sabtu (23/11/2019).

Politisi vokal yang dikenal selalu pro dengan kepentingan rakyat termarginal itu menambahkan argumennya bahwa sosok yang diberikan kepercayaan memimpin Gerindra Sulut sangatlah tepat. Bagaimana tidak, Wenny dikenal sebagai tokoh Nasional yang memahami betul etos kerja dan perjuangan politik partai Gerindra yang selalu bersenyata dengan nafas rakyat Indonesia.

”Mengingat figur WW yang saya kenal disiplin, ulet dan tegas dalam mengambil keputusan, beliau layak diberikan mandat ini. Tentu hal tersebut sangat berkesesuaian dengan spirit partai Gerindra. Yang memang dikenal Nasionalis Religius. Partai Gerindra Sulut dalam perhelatan Pemilu kemarin memang mengalami kebocoran yang dalam, sehingga dapat dilihat kita kehilangan 3/4 kursi di seluruh Tingkatan,” tutur Bilfaqih tegas.

Lanjutnya lagi, menguraikan perihal problem pembusukan terhadap parpol terutama di Sulut, saat Pemilu 2019 sangat massif dilakukan lawan politik.Belum lagi lahirnya isu liar yang cenderung mengancurkan pertumbuhan Gerindra sukar dihadapi secara kompak oleh kadernya dengan pola counter isu dan sebagainya. Meski begitu, Bilfaqih berharap Wenny ikut dalam kompetisi pemilihan Gubernur Sulut.

”Apatah lagi Moment pemilu beriringan dengan Pilcaleg. Jadi setali tiga uang, semua menjadi sulit di Bendung. Saya pribadi menaruh harapan sekaligus memiliki keyakinan Pak Wenny Warouw akan membuat Gerindra Sulut bangkit kembali. Saya meyakini itu. Saya juga berharap beliau mau untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Utara dalam Pilkada kali ini,” tutur politisi yang selalu mengambil sikap memperjuangkan kepentingan kelompok jelata itu menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1