Jelang Musda KNPI Sulut, Senator Djafar Himbau OKPI Bersatu

H. Djafar Alkatiri bersama calon Sekretaris DPD KNPI Sulut (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dinamisnya komunikasi jelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ikut mempengaruhi pergerakan diinternal Organisasi Kepemudaan Islam (OKPI) Sulut. Menanggapi hal itu, Senator Djafar Alkatiri menyampaikan arahan untuk para aktivis OKPI di Sulut.

”Mari kita jaga kebersamaan. Saya menghimbau dan mengajak adik-adik aktivis OKPI Sulut agar kompak. Rundingkan siapa calon Sekretaris yang akan kalian ajukan. Intinya, pesan saya harus merekomendasikan figur yang tepat dan bisa diterima semua OKP. Teristimewa bagi OKPI sendiri,” kata Djafar anggota DPD RI Dapil Sulut, Jumat (21/11/2019).

Tambah Djafar yang juga pernah bertarung di Musda KNPI Sulut itu, mengingatkan keutuhan pemuda begitu penting. Lanjut Djafar, jangan karena kubu-kubuan di OKPI membuat solidaritas pemuda menjadi rusak. Marwah OKPI haruslah terus dijaga agar tidak menjadi preseden buruk bagi pemuda-pemuda di Sulut.

Senator Djafar Alkatiri usai memberikan komentar kepada jurnalis (FOTO Suluttoday.com)

”Bargaining posisi OKPI itu terletak pada integritas. Pengalaman individu dan organisatoris perlu dijaga. Jangan membuat rusak marawah OKPI itu sendiri. Mari kita melakukan konsolidasi secara intensif, agar tidak membuat retak persatuan aktivis OKPI. Rembuk dan ajukan siapa calon Sekretaris DPD KNPI Sulut yang terbaik menurut kesepakatan bersama,” ujar Senator Djafar, mantan Ketua Umum Wilayah BKPRMI Sulut ini tegas. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1