MUI Kota Manado Sukses Gelar Rapat Kerja

H. Amir Liputo, SH saat menyampaikan sambutan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Melakukan pembahasan sinkronisasi program, Sabtu (23/11/2019) pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado menggelar Rapat Kerja (Raker) yang bertempat di Hotel Aston Manado. Rakor dipimpin langsung Ketua Umum MUI Manado, H. Mashar Kintontoa, S.Ag dan Sekretaris Umum H. Amir Liputo, SH.,MH.

Dalam pembukaan Raker, Amir Liputo menyampaikan terima kasih atas sinergitas bersama pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan DR GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan SE, selaku Wali Kota serta Wakil Wali Kota Manado. Liputo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara itu mengajak peserta Raker agar mengikuti pembahasan masing-masing Komisi dengan serius.

”Tentu kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Manado yang selalu bekerja sama dengan MUI Manado. Bentuk kepedulian pada umat Islam di Manado yang luar biasa ditunjukkan Wali Kota, Pak Vicky Lumentut dan Wawali Pak Mor Bastiaan. Mari kita sama-sama menjaga kerukunan dan mewujudkan pembangunan di Kota Manado. Saya juga mengajak seluruh peserta Raker agar serius mengikuti agenda pembahasan. Agar kita mendapatkan output yang berkualitas,” ujar Liputo.

Tidak hanya itu. Liputo yang juga Ketua KKIG Cabang Manado itu mengingatkan tentang konsolidasi organisasi. Pentingnya MUI Manado memperhatikan perkembangan pendidikan agama Islam di Kota Manado. Yang terakhir, legislator vokal itu memberi penjelasan terkait 10 Imam yang diberangkatkan untuk Umroh di tahun ini.

Assisten 1 pemerintah Kota Manado ketika sambutan (FOTO Suluttoday.com)

”Beberapa hal yang dibicarakan dalam Rakerda MUI Manado, diantaranya terkait konsolidasi pengurus sampai ke tingkat Kecamatan perlu dilakukan. Pematangan program kerja MUI Manado dimasing-masing Komisi MUI Kota Manado. Program pendidikan untuk para mualaf di Manado. Selanjutnya, berkaitan dengan kepedulian MUI Manado pada kurangnya guru agama Islam di Sekolah umum,” kata Liputo, juga menyentil pemberangkatan Imam Masjid se-Kota Manado yang dibiayai pemerintah Kota Manado yang dipercayakan melalui MUI Manado.

Tidak hanya itu, lanjut mantan anggota DPRD Kota Manado itu menuturkan soal rekomendasi penertiban dan pembinaan celengan yang beredar dan diedarkan di lampu-lampu merah serta di pusat-pusat perbelanjaan dengan melakukan kordinasi bersama pihak pemerintah.

Sementara itu, dalam sambutan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut yang dibacakan Assisten 1 pemerintah Kota Manado, Drs. H. Heri Saptono mengajak MUI untuk sama-sama menjaga Manado sebagai kota religi. Mewujudkan toleransi dan kerukunan ditengah-tengah warga Manado. Pemkot Manado mengharapkan keterlibatan tokoh agama terus diperkuat.

Para Imam yang akan diberangkatkan Umroh (FOTO Suluttoday.com)

”Mari kita menjaga Kota Manado sebagai kota yang damai. Manado sebagai rumah besar kita semua yang religius. Para tokoh agama yang tidak lain dari MUI Manado untuk menjaga toleransi dan kerukunan. Mari kita topang pembangunan Kota Manado, terus saling menghargai keberagaman dalam pembangunan,” tutur Wali Kota Vicky Lumentut. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1