UDIN MUSA: Program 1000 Rumah Faisal Salim Bisa Direalisasikan

Para mahasiswa saat mendengarkan penyampaian Sultan Udin Musa dan Faisal Salim (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Saat hadir dalam Dialog soal Perumahan tanpa Bank, Jumat (22/11/2019) bertempat di Buts Coffe Kelurahan Bahu Malalayang Kota Manado, Sultan Udin Musa SH, politisi Partai Golkar Sulut menyampaikan komentar positif. Mengomentari program bakal calon Wakil Wali Kota Manado, Faisal Salim SE, Udin Musa menyampaikan sangat realistis program tersebut.

“Program 1000 rumah untuk warga Manado yang diperjuangkan Bung Faisal Salim sangat bisa dilakukan. Kemudian beliau mendesain konsep rumah tanpa Bank, dan tanpa riba, ini rasional. Konsepnya kuat, sehingga dapat dilaksanakan,” ujar mantan Ketua Komisi A DPRD Kota Manado itu.

Politisi yang akrab disapa Barol itu mengulas sedikit soal sumber daya dan kemampuan keuangan pemerintah Kota Manado. Menurutnya, ketika ada gagasan positif dari bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Manado perlu didukung. Ditambahkannya lagi bahwa tantangan pembangunan Manado kedepan makin kompleks, sehingga diperlukan calon pemimpin yang memiliki visi jelas.

“Saya punya pengalaman bagaimana menjadi wakil rakyat di Manado, sebetulnya Kota Manado potensinya luar biasa. Pengelolaan sumber daya daerah Kota Manado bila dilakukan secara baik, benar, sistematis, terukur dan tidak serampangan, maka hasilnya pembangunan daerah ini berjalan makin pesat. Termasuk Faisal Salim yang mengusung program perumahan bagi masyarakat, perlu diberikan apresiasi. Sesuai kondisi keuangan di pemerintah daerah Kota Manado, program ini bisa direalisasikan,” kata Musa.

Dialog bersama Faisal Salim, Sultan Udin Musa memberikan komentar (FOTO Suluttoday.com)

Untuk diketahui, pemaparan tersebut disampaikan ditengah-tengah dialog bersama para mahasiswa dan aktivis pemuda yang digagas Faisal Salim. Kegiatan ini, kata Faisal menjadi pemantik dan ruang untuk silaturahmi antara dirinya dengan masyarakat. Dia berharap masyarakat apa yang dilakukannya demi masyarakat itu bermanfaat bagi banyak orang.

Selain itu, seperti jadwal yang ditetapkan bahwa Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado akan dilaksanakan serentak dengan pelaksanaan Pilkada lainnya di tahun 2020. Sejumlah tokoh mulai melakukan sosialisasi, untuk Faisal arus dukungan terhadap sosok yang satu ini makin mengalir deras. Faisal diprediksi akan diusung DPD PAN Kota Manado. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1