Menarik, Bupati Sumendap Canangkan Siswa Siswi Tidak Berseragam Sekolah

Suasana foto bersama dan keakraban (FOTO Suluttoday.com)

RATAHAN, Suluttoday.com – Ada hal menarik dan tergolong baru disampaikan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, kala menyampaikan sambutan pada apel memperingati Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 di lapangan Ompi Ratahan, Selasa (26/11/2019).

Dimana, Bupati mencanangkan bagi seluruh siswa siswi di Mitra untuk tidak lagi menggunakan seragam sekolah atau bebas rapi khusus pada hari Selasa.

“Setiap hari Selasa, seluruh anak sekolah di Mitra untuk tidak menggunakan seragam. Sekarang adalah zaman milenial, jadi harus bisa tampil beda,” tegas Bupati dihadapan ratusan guru dan siswa siswi.

“Kita harus berinovasi dan melangkah maju, baik itu dari segi mata pelajaran maupun penampilan. Maka dari itu, saya tegaskan agar di setiap hari Selasa, para siswa siswi harus diberi kebebasan. Namun bukan berarti terlepas dari kegiatan belajar yang dijadwalkan pada hari selasa tersebut,” tambah Bupati.

Tak hanya itu saja, Sumendap juga menegaskan agar seluruh kepala sekolah dan para guru untuk bisa berinovasi dalam hal pelaporan dan pembelajaran kepada siswa.

“Hal ini perlu ditegaskan, karena Kabupaten Mitra masuk sebagai daerah paling terlambat memasukan laporan hasil Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah. Oleh sebab itu, Senin pekan depan, saya akan melaksanakan tes komputer kepada seluruh kepala sekolah. Ini guna melatih seluruh kepala sekolah agar bisa lebih berinovasi dalam pelajaran, terutama dalam pembuatan laporan pertanggung jawaban. Disamping itu juga mengantisipasi jika operator sekolah berhalangan sehingga tidak masuk kerja,” ujar Sumendap. (Hengly Langoy)

iklan1
iklan1