Sempat Tertunda, Pilhut Susulan Tiga Desa di Mitra Sukses Dilaksanakan

Arnold Mokosolang (FOTO Suluttoday.com)

RATAHAN, Suluttoday.com – Sempat tertunda lantaran calon tunggal, Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) susulan di tiga desa, yakni Desa Ranoketang Atas (Touluaan), Ratatotok Muara (Ratatotok) dan Minanga (Pusomaen), akhirnya sukses terlaksana.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Arnold Mokosolang menyatakan, Pilhut di tiga desa tersebut baru dilaksanakan karena pada saat pendaftaran dan uji kompetensi dilakukan, ketiga desa ini ternyata belum memenuhi syarat untuk melaksanakan Pilhut. Hal itu disebabkan karena hanya terdapat satu bakal calon yang lulus fit and proper test.

“Maka dari itu, panitia pilhut kembali membuka pendaftaran bakal calon. Hingga akhirnya, kemarin Senin (25/11/3019), ketiga desa tersebut bisa menggelar Pemilihan Hukum Tua, dan sukses dilaksanakan,” jelas Mokosolang.

Sementara itu, dari data yang diperoleh, Desa Minanga dimenangkan calon hukum tua Constantia Ratuliu yang juga merupakan petahana dan berhasil menang atas empat kandidat lainnya. Serta Hidajat Bantu menang atas dua pesaingnya di Desa Ratatotok Muara. Sementara untuk Desa Ranoketang Atas, Jefri Kosegeran menang telak atas rivalnya. (Hengly Langoy)

iklan1
iklan1