Jebolan HMI: Untuk Sekretaris KNPI Sulut Semua Punya Peluang

Jifly Adam dan Faiz Turuis (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Keberagaman pandangan soal kualifikasi Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi hal yang lumrah dalam demokrasi. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Jifly Adam, jebolan HMI Cabang Manado. Menurutnya siapapun yang berpeluang menjadi Sekretaris DPD KNPI Sulut perlu diberi kesempatan.

”Jangan ada standar yang cenderung like and dislike. Mari kita letakkan demokrasi pada semangat ideal yakni saling menghargai. Masing-masing kita yang punya pilihan, silahkan dimaksimalkan. Tidak elok, menggunakan standar sendiri lalu berupaya mempengaruhi atau membawa kesan pemaksaan pandangan pada pihak lain,” ujar mantan Ketua Badko HMI Suluttenggo ini tegas.

Lanjut Jifly saat diwawancarai soal peluang Faiz Turuis menjadi Sekretaris DPD KNPI Sulut, ia menyebutkan perlu saling support. Alumnus Fakultas Hukum Unsrat Manado itu mengajak aktivis muslim Sulut saling menguatkan. Memeriksa dan saling meragukan eksistensi sebagai sesama aktivis merupakan hal yang kurang elok. Jifly bahkan tegas mengatakan bahwa Faiz Turuis lebih siap menjadi Sekretaris DPD KNPI Sulut.

”Mari kita identifikasi, siapa yang paling siap?. Ternyata dari sejumlah calon Sekretaris DPD KNPI Sulut, baru Faiz Turuis yang paling siap. Kemudian, biarkan forum yang memilih calon tersebut. Jangan membatasi kebebasan orang berdemokrasi. Kepada siapa saja yang berniat mewujudkan hal-hal baik bagi pemuda di KNPI perlu kita dukung. Mau maju sebagai Ketua KNPI Sulut maupun Sekretaris kita berikan ruang proporsional. Terkait pengalaman, justru KNPI sebagai wadah dan tempat mengasah diri sekaligus mengabdi. Nanti dari berproses itu akan mndptkan pengalaman kedepan. Jad siapa yang siap lahir bathin harus disupport. Dan ternayata saat ini Faiz lebih siap,” ujar Jifly, sambil menitipkan pesan agar kader-kader muda diberikan kesempatan. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1