Nama Faiz Turuis Melejit, Kandidat Terkuat Sekretaris KNPI Sulut

Tanri Faiz Turuis (FOTO Suluttoday.com)

MAMADO, Suluttoday.com – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Inonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Mercure, Rabu (27/11/2019) berjalan alot. Nama Tanri Faiz Turuis, SE.,MM ramai dibicarakan. Calon Ketua DPD KNPI Sulut yang menguat adalah Rio Dondokambey.

Menurut Madzahabullah Ali, SH pengurus Pemuda Muslimin Indonesia Sulut, menyebutkan soal kedudukan Sekretaris DPD KNPI Sulut yang layak ditempati. Bagi jebolan Fakultas Hukum Unsrat Sekretaris KNPI Sulut haruslah figur yang tepat.

“Dinamika di Musda KNPI Sulut cukup kencang. Khusus di Organisasi Kepemudaan Islam (OKPI) nama yang paling banyak disebut dan mendapat dukungan luas yaitu Tanri Faiz Turuis, SE MM. Diprediksi Dinda Faiz yang menguat sebagai calon Sekretaris DPD KNPI Sulut. Figur muda yang satu ini juga cukup akrab dan terbuka dalam membangun komunikasi. KNPI Sulut membutuhkan peran seperti itu,” kata Ichal sapaan akrab Ali yang juga mantan Sekretaris DPD KNPI Manado ini, Rabu (27/11/2019).

Sementara itu, Suryanto Muarif, S.Pdi menuturkan bahwa sosok yang layak mendampingi Rio adalah Faiz. KUA Singkil yang juga Ketua BKPRMI Manado ini melihat Faiz sebagai aktivis muda yang terterima diberbagai OKP. Terutama OKPI, apalagi Faiz memiliki kedekatan emosional yang kuat dengan sejumlah pimpinan OKP di Sulut.

“Secara umum pimpinan OKP yang memiliki hak suara di Musda KNPI Sulut berharap adanya calon Sekretaris KNPI terbuka dan tidak resisten. Aktif membangun komunikasi. Sikap tersebut ada pada Dinda Faiz. Belum lagi dia punya kedekatan emosional dengan sejumlah pimpinan-pimpinan OKP di Sulut. Atas pertimbangan itu, Faiz sangat layak diusubg menjadi Sekretaris DPD KNPI Sulut,” ujar Anto, begitu Muarif akrab disapa. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1