Sumendap Tegaskan di Mitra Cuma Ada Satu KNPI

Bupati James bersama pengurus KNPI Mitra (FOTO Suluttdoay.com)

RATAHAN, Suluttoday.com – Bupati James Sumendap SH, menyatakan kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) hanya ada satu. Yaitu kepengurusan dibawah kepemimpinan Ruland Sandag. Hal ini ditegaskan Sumendap disela-sela rapat bersama dengan seluruh insan pers yang ada di Mitra, Selasa (26/11/2019) kemarin.

“Saya dengar di tingkat pusat sudah ada beberapa versi KNPI, bahkan tiga sampai empat. Tapi saya tegaskan di Kabupaten Minahasa Tenggara cuma ada satu KNPI, karena saya juga bertanggung jawab terhadap KNPI,” tegas Bupati Sumendap yang juga Ketua Pembina KNPI Mitra.

Sumendap juga mengatakan, sepenuhnya memberikan kebebasan bagi KNPI untuk menjalankan tugas-tugas keorganisasian dan program kerja. Dalam pertemuan tersebut, Sumendap pun berharap KNPI terus menjadi mitra strategis dan berkomitmen menjadikan pemuda sebagai pilar pembangunan. Ketua DPD KNPI Mitra, Ruland Sandag, berterima kasih dan mengapresiasi apa yang ditegaskan Bupati James

Sumendap dalam merespon dinamika kepemudaan yang ada, baik pusat, provinsi juga sampai di daerah khususnya di Mitra.

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa, dimana mendapat respon tegas dari Bupati James Sumendap. Ketika terjadi dinamika pada institusi kepemudaan, pak Bupati lebih rasional melihat keabsahan soal kepengurusan yang sah. Kami berharap, pemerintah pusat dan provinsi jangan diam saja, harus arif dan bijak seperti Bung James Sumendap melihat dan menterjemahkan dalam mempersatukan institusi kepemudaan yang ada,” cetus Sandag. (Hengly Langoy)

iklan1
iklan1