Buka Pelaksanaan LARWASDA, Ini Pesan Wali Kota Manado

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat sambutan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Mewujudkan semangat reformasi birokrasi dan berkomitmen melahirkan pemerintahan yang bersih (clean government) dan berwibawa, Rabu (4/12/2019) Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut membuka pelaksanaan kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (LARWASDA) di lingkungan pemerintah Kota Manado tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan Inspektorat Manado di Hotel Arya Duta Manado ini dihadiri langsung Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Utara (Sulut), Karyadi S.E.,M.M, Ak. Wali Kota Manado dua periode ini dalam sambutannya mengajak peserta untuk meningkatkan pelayanan dengan standar mengedepankan aktuntabilitas publik.

Pemaparan materi dari Ketua BPK Sulawesi Utara (FOTO Suluttoday.com)

”Gelar pengawasan daerah di lingkungan Pemkot Manado dalam rangka tatakelola pemerintahan yang baik dan efektif, saya berharap semua pelayanan publik berjalan lebih baik lagi. Kemudian segala program dapat dipertanggungjawaban keuangannya,” kata Vicky Lumentut.

Lanjut Wali Kota bahwa seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan BPK, bila ada. Para peserta LARWASDA diberikan pemahaman terkait pengelolaan keuangan yang baik yang materinya diberikan Kepala BPK Sulut.

Wali Kota Manado menyerahkan penghargaan (FOTO Suluttoday.com)

”Kemudian, silahkan ditindak lanjuti rekomendasi dari BPK. Kegiatan ini tentu bermanfaat karena memberikan bekal kepada seluruh birokrat yang hadir. Mereka akan mendapatkan materi dari Kepala Perwakilan BPK Sulut. Trima kasih semua yang hadir. Tetap semangat dan fokus pada hasil kerja,” kata Lumentut kepada Suluttoday.com. (*/Redaksi)

Suasana peserta LARWASDA mengikuti sambutan Wali Kota (FOTO Suluttoday.com)

 

iklan1
iklan1