Wowor : Setelah Cair di Bank Jangan Singgah Dicounter HP 

Kepala Dinas Sosial Mitra, Franky Wowor, S.Sos

Ratahan, Suluttoday.com – Proses pencairan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk KUBE atau Kelompok Usaha Bersama yang di programkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) melalui Dinas Sosial, memasuki tahap akhir pemeriksaan kelengkapan berkas kelompok.

Dijelaskan Kepala Dinsos Mitra, Franky Wowor S.Sos, hal itu dilakukan untuk verifikasi kepengurusan kelompok dalam rangka proses pencairan di bank. Ini diperlukan agar ketua, sekretaris dan bendahara dapat bertanda tangan dan selanjutnya diketahui kepala dinas sosial. Wowor juga menegaskan, jika kelengkapan berkas tidak terpenuhi maka tidak bisa terproses di bank untuk pencairannya.

“Kebanyakan mereka (kelompok Kube) datang dengan pengurus yang baru. Sementara, pada awal pengajuan kelompok, menggunakan nama pengurus yang lain,” ungkap Wowor sembari mengingatkan setelah proses pencairan KUBE di bank selesai, supaya digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Jangan setelah cair di bank, ramai-ramai antri di counter hand phone karena sudah mendekati hari r0aya Natal,” Wowor mengingatkan.

Seperti diketahui, terdapat 45 kelompok KUBE yang tersebar di 12 kecamatan akan menerima bantuan. Dengan rincian, satu kelompok akan menerima 20 juta rupiah, yang dibagi per anggota masing-masing 2 juta rupiah. Dan proses pencairannya hingga tanggal 31 Desember 2019 mendatang. (Hengly Langoy)

iklan1
iklan1