Bertarung di Pilwako Manado, Faisal Salim Setia Masuk Melalui PAN

Pengambilan formulir bakal calon Wakil Wali Kota Manado (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Satu per satu bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Manado bersikap. Menunjukkan ketertarikan, keseriusan untuk bergabung di partai politik tertentu. Minggu (8/12/2019), Faisal Salim, SE bakal calon Wakil Wali Kota Manado memilih mendaftar di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Manado. Kesungguhan itu ditandai dengan pengambilan formulir yang dilakukan Faisal, melalui Gilang Ramadhan Hiola selaku Liaison officer (LO).

Sebagai penghubung, Gilang ditugaskan mengambil forumlir pendaftaran calon di Sekretariat DPD PAN Manado. Gilang diterima langsung Tim Pilkada PAN, Iqbal Anshari. Menurut Gilang, saat diwawancarai media ini bahwa keseriusan Faisal Salim untuk maju dalam kontestasi Pilwako Manado 2020 adalah untuk melakukan perubahan di Manado.

”Saya ditugaskan Bang Faisal Salim untuk mengambil formulir bakal calon Wakil Wali Kota Manado. Dan Alhamdulillah disambut baik, Tim Pilkada PAN Manado. Selaku tim Faisal Salim, kami telah bersiap untuk mengatur waktu pemasukan formulir. Dalam waktu dekat tentunya, kita akan padati Sekretariat DPD PAN Manado. Bang Faisal akan datang mengembalikan formulir yang telah diisi dengan didampingi pendukung tentunya. Terima kasih kepada Tim Pilkada PAN yang menerima kami dengan ramah, dan penuh kegembiraan,” ujar Gilang.

Tidak hanya itu, kata Gilang pihaknya akan melakukan pertemuan bersama tim untuk menetapkan waktu yang tepat dalam pemasukan formulir. Lanjut Gilang saat ditanya soal apakah akan ada konvoi dengan memobilisasi massa sebanya-banyaknya?, Gilang menanggapi santai, malah menuturkan pihaknya punya kejutan untuk mengatur model pengembalian formulir nantinya.

”Kita atura sebaik mungkin. Yang pasti format yang telah kita gagas berbeda dengan bakal calon Wali Kota atau bakal calon Wakil Wali Kota Manado lainnya. Tinggal kita matangkan di rapat nantinya. Soal konsep pendaftaran, kita mash merahasiakan. Akan ada kejutan bagi warga Manado tentunya. Yang pasti semua pendukung Faisal Salim gembira mengantar beliau,” tutur Gilang sambil tersenyum.

Gilang dan Iqbal saat berjabat tangan (FOTO Ist)

Untuk diketahui, Faisal sendiri merupakan Keteua BM PAN Kota Manado. Pengurus DPW PAN Sulawesi Utara Utara. Meski atas berbagai undangan terhadap dirinya untuk hadir mengikuti seleksi dari partai politik lain, ia malah mengurungkan niat. Dan loyal mendaftar dan mengikuti mekanisme PAN dimana secara genetika politik, menjadi rahim Faisal Salim dilahirkan. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1