Ngopi Sore, Warga Jarod Sebut Machmud Turuis Bakal Calon Wawali Idola

Machmud Turuis saat berbincang dengan tokoh masyarakat dan aktivis pemuda (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Komunikasi politik yang dinamis, dibarengi saling silaturahmi telah ditunjukkan para bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali (Wawali) Manado 2020. Hal tersebut, dapat memperkuat demokrasi. Rabu (11/12/2019), Machmud Turuis, SE, salah satu bakal calon Wawali Manado melakukan safari politik di kawasan Jalan Roda (Jarod) Manado. Kehadiran Machmud disambut gembira dan penuh antusias warga Jarod.

”Beliau Pak Machmud Turuis ini bakal calon Wakil Wali Kota Manado yang dirindukan masyarakat. Beliau pemimpin rendah hati, dan menjadi idola masyarakat. Alhamdulillah kerinduan teman-teman aktivis dan tokoh masyarakat di Jarod kepada Pak Mahmud terobati. Lihat saja, tadi suasana saling sapa dan akrab, berdiskusi sambil minum kopi. Warga Jarod bergembira,” ujar Refly.

Sementara itu, Is Baladraf menilai bahwa sosok Machmud yang terus digadang-gadang agar maju di Pilwako Manado mempuai modal soal yang kuat. Figur bankir yang satu ini dikenal murah senyum, luas dalam pergaulannya dan juga banyak membantu masyarakat.

Ngopi sore dan bincang santai (FOTO Suluttoday.com)

”Banyak yang mengenal beliau. Pak Machmud ini punya pasukan loyalis. Tidak mau memperlihatakan basis dukungan yang fulgar. Kelihat kesederhanaan beliau saat menegur sapa, tak menciptakan jarak. Mau merangkul semua orang. Paling penting lagi, Pak Machmud dicintai masyarakat. Banyak masyarakat yang berharap dan mendukung beliau maju sebagai Wakil Wali Kota Manado. Dan posisi itu sangat layak,” kata Is saat diwawancarai Suluttoday.com, Rabu (11/12/2019).

Usai bertemu dengan sahabat-sahabatnya dan warga Jarod umumnya, Machmud Turuis menyampaikan soal kehadirannya di Jarod hanya bersilaturahmi. Ketua Syarikat Islam Sulawesi Utara (Sulut) itu menuturkan pentingnya terus menjalin kebersamaan.

Suasana Jarod kian ramai saat hadirnya Machmud Turuis (FOTO Suluttoday.com)

”Paling utama itu kita mengukuhkan kebersamaan. Ayo jalin dan perkuat kebersamaan ditengah keberagaman yang ada. Sore ini saya ke Jarod untuk bertemu teman-teman, sambil ngopi bisa bicara banyak hal. Terutama hal pembangunan daerah. Jelang Pilkada 2020 yang perlu ditumbuhkan dan dijaga yaitu persatuan,” kata Turuis, yang juga Direktur Pemasaran Bank SulutGo ini.

Sekedar diketahui, kehadiran Machmud juga didampingi sejumlah aktivis muslim Sulut. Terlihat, Ketua BKPRMI Sulut Fahrudin Noch, juga terlibat diskusi akrab bersama Machmud, ada Aif Daera. Sejumlah pengurus SI Sulut, pengurus KNPI, pengurus SI Manado juga setia mendampingi Machmud. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1