Siap Bertarung di Pilwako Manado 2020, Irwan Pakaya Merapat ke PAN

Tim Comel Pakaya, mengambil formulir (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Siapa yang tidak kenal dengan sosok aktivis muda yang konsen pada giat olahraga satu ini?, dia adalah Comel Irwan Pakaya. Dalam kontestasi politik di Kota Manado, jelang Pilwako 2020 figur muda energik ini telah memutuskan untuk bertarung. Comel begitu sapaan akrab mantan Sekretaris Askot PSSI Manado ini bahkan telah mengutus timnya untuk merapat ke Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado.

”Alhamdulillah teman-teman dan relawan yang telah membentuk diri, mereka mendorong saya harus maju. Kemudian, sebagai masyarakat Manado yang kecil dan besar di derah ini, saya merasa berkewajiban membangun Kota Manado tercinta. Atas berbagai pertimbangan matang, maka hari ini juga teman-teman saya utus ke Sekretariat DPD PAN Manado untuk mengambil formulir pencalonan sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Manado,” ujar Comel saat diwawancarai Suluttoday.com, bertepat di Jarod, Rabu (11/12/2019).

Comel yang didampingi M. Saleh, menyampaikan bahwa pihaknya telah menetapkan waktu pendaftaran yakni pada hari Jumat. Menurutnya akan ada konvoi yang santun, tidak memacetkan jalan umum. Setelah sholat Jumat, tim Comel untuk Manado Sejahtera dan demi masyarakat ekonomi lemah, akan bergerak menuju Sekretariat DPD PAN Manado di kawasan Marina Plaza.

”Kita punya pijakan berfikir, dan ikut merasakan langsung fluktuasi ekonomi ditengah masyarakat tingkat bawah. Dimana banyak kesulitan yang kita dapatnya, terumata masyarakat ekonomi lemah. Ragam problem ini juga mendorong saya harus mengambil bagian mencolankan diri di Pilwako Manado 2020. Tepatnya, Jumat (13/12/2019), selesai Sholat Jumat, kami secara tertib akan mendaftar di Sekretariat DPD PAN Manado,” ujar Comel.

Suasana Tim Pilkada PAN saat menerima relawan Comel Pakaya (FOTO Suluttoday.com)

Berkaitan dengan hal teknis, M. Saleh memaparkan akan ada masyarakat yang mendampingi Comel saat mengembalikan formulir. Kesadaran masyarakat yang hidup ditengah kesulitan ekonomi, terutama para Pedagang Kaki Lima (PKL) akan ikut bersama-sama dalam barisan perjuangan politik memenangkan Comel.

”Kita tidak mengaduk-aduk emosi publik. Tapi, minimalnya masyarakat yang hidupnya kesulitan, tentu secara visi besarnya akan ikut berjuang, bergabung dengan Comel. Tidak main-main, Comel adalah simbol kebangkitan masyarakat lemah. Para tokoh PKL di Manado juga sudah konfirmasi akan ikut mendampingi Bung Comel saat mengembalikan formulir. Ini wujud komitmen untuk pembangunan Manado,” tutur Saleh. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1