Tonny Lasut : Kewajiban Saya Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Ratatotok, Suluttoday.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dari Partai Golkar Dapil II (Ratatotok-Belang), Tonny Hendrik Lasut S.ST, memberikan kesempatan kepada semua masyarakat untuk memberikan pendapat bahkan masukan tentang apa saja yang berkaitan dengan kepentingan rakyat. Baik dari pembangunan infrastruktur, sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan, kemasyarakat, pemerintahan dan lainnya.

Hal ini diungkapkan THL sapaan akrab  Tonny Hendrik Lasut disela-sela agenda reses pertama di Kecamatan Ratatotok, Senin (09/12/2019). Politisi partai berlambang pohon beringin ini mengatakan, sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajiban untuk menyerap aspirasi rakyat kemudian diperjuangkan dan direalisasikan.

“Ada sejumlah aspirasi yang disuarakan masyarakat. Seperti warga Moreah yang meminta pembangunan tower seluler, pembuatan jalan dan jembatan perkebunan sekaligus akses menuju ke lokasi pekuburan,” ungkap THL.

Dikatakannya pula, perwakilan warga Moreah juga mengingatkan dirinya agar mengawal hak-hak warga penerima program keluarga harapan (PKH). Dimana, aspirasi mereka apabila ada penghapusan penerima PKH, harus sesuai fakta di lapangan bukan karena suka tidak suka.

Sementara dari masyarakat Desa Basaan Satu, warga mengusulkan dilakukan pembangunan bak saringan air sehingga air yang masuk ke rumah-rumah warga dalam kondisi bersih tidak kotor.

“Ada banyak lagi aspirasi yang disampaikan masyarakat. Oleh sebab itu, sebagai perpanjangan tangan rakyat sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk memperjuangkan, mengawal hingga merealisasikannya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri,” tutup THL.

Hadir dalam agenda reses pertama tersebut Camat Ratatotok Norce Wullur, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta beberapa perwakilan instansi teknis terkait lainnya. (Hengly Langoy)

iklan1
iklan1