Ambil Formulir di Gerindra dan PAN, Ketua SII Sulut Maju di Pilwako Manado

Haji Azis Tegela saat berbicara didepan pengurus Gerindra (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Tepatnya Kamis (12/12/2019), Haji Abdul Azis Tegela, SE, tokoh muslim yang dikenal murah senyum, punya segudang prestasi dan saat ini sebagai Ketua Wilayah Syarikat Islam Indonesia (SII) Sulawesi Utara (Sulut) bersama tim mendatangi Hotel Aston Manado. Kedatangan mereka ternyata untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Manado melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Manado dan diterima langsung Ketua, Mona Kloer.

Setelahnya Azis yang didampingi Drs H. Fakir Mohammad, Ketua Dewan Wilayah SII Sulut sekaligus Ketua Tim. Juga hadir Maskul Katili, SE Ketua SII Manado, Ketua Dewan SII Manado, H. Sardino Lihawa, pengurus SII Sulut, Harun Mantau dan juga Sucipto Noho atau yang akrab disapa Kak Tito, menemui Tim Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN). Saat diwawancarai, Fakir menyebutkan bahwa Haji Azis merupakan figur yang tepat yang bisa membangun Kota Manado.

”Kenapa beliau Pak Haji Azis kita beri dukungan penuh maju dalam Pilwako Manado 2020, karena indikatornya jelas sosok yang satu ini telah berbuat di Manado. Berpengalaman sebagai birokrat senior, yang kini juga memegang Ormas besar yakni SII Sulut. Dukungannya meluas, kemudian dari sisi konsepsional membangun Manado tak perlu lagi kita ragukan, Haji Azis pemikir dan juga pekerja,” kata Fakir tegas.

Pengambilan formulir di Partai Gerindra Manado (FOTO Suluttoday.com)

Ketika diminta berkomentar, H. Azis menuturkan niatnya membangun Kota Manado karena keterpanggilan sebagai warga Manado. Bagi sosok tokoh muslim yang santun ini bahwa kepemimpinan adalah tidak sekedar kemampuan personal, tapi juga moralitas, keikhlasan dan kesungguhan membangun masyarakat.

”Secara umum sudah saya sampaikan juga di Partai Gerindra tadi. Kepada teman-teman pengurus PAN Manado juga saya sampaikan niat membangun Kota Manado. Menjadi pemimpin itu aspek moralitas begitu penting, kemauan membangun dan harus ikhlas berkontribusi kepada masyarakat. Jangan hanya menonjolkan wawasan, retorika politik semata. Tapi lebih luas lagi, dan saya berkomitmen atas hal itu demi masyarakat Manado,” ujar Haji Azis kepada Suluttoday.com, Kamis (12/12/2019).

Tim Pilkada PAN Manado menerima Haji Azis (FOTO Suluttoday.com)

Untuk diketahui, jadwal yang disiapkan tim relawan Haji Azis disampaikan Kak Tito. Mereka berencana melakukan pendaftaran atau mengembalikan formulir pada hari Sabtu (14/12/2019) setelah sholat Ashar. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1