Berkompetisi di Pilwako Manado, Ketua Tikala FC Menerima Formulir dari Gerindra

Irwan ‘Comel’ Pakaya saat menerima formulir dari Partai Gerindra Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Makin ramai kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado 2020. Hal ini ditandai dengan bermunculannya sejumlah bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Manado yang turut mewarnai dinamika demokrasi lokal. Tentu kondisi tersebut ikut melahirkan dinamika politik, sekaligus menambah eskalasi politik.

Bersama tim Irwan Pakaya atau yang akrab disapa Comel, Kamis (12/12/2019) mendatangi Hotel Aston Manado untuk menerima formulir dari pengurus partai Gerindra Manado. Ketua Tikala FC yang merupakan klub sepakbola ternama di Kota Manado telah digadang-gadang maju menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Manado. Kehadiran Comel dikancah politik bukanlah hal baru, pasalnya figur yang satu ini sudah sejak lama menjadi bergelut di dunia politik kemasyarakatan.

Comel yang juga Ketua Forum Sekolah Sepak Bolah Indonesia (FOSSBI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyebutkan kehadiran dirinya dalam Pilwako Manado karena menginginkan perubahan pada basis ekonomi masyarakat. Bagi Comel jantung pertumbuhan Kota Manado itu berada di PKL dan pedagang pasar tradisional.

”Saya harus tampil dalam pentas politik di Pilwako Manado 2020. Ya, tujuannya tentu untuk melakukan perubahan. Bagi saya kondisi ekonomi masyarakat Kota Manado harus diperkuat sebelum bicara konsep pembangunan yang lebih luas. Disitulah pokoknya, maka cara memperkuat basis ekonomi masyarakat yaitu melalui bagaimana kita menghidupkan PKL serta pedagang di pasar tradisional. Jangan kemudian kebijakan pemerintah terlalu pro terhadap pengusaha besar, lalu abai kepada masyarakat lapis bawah,” ujar Comel Ketua Danone Nasional Sulut ini tegas.

Untuk diketahui, Comel juga menjabat Sekretaris Football Talent Sulut dan mantan Sekretaris PSSI Kota Manado. Selain itu, untuk pendaftaran ke PAN dan Gerindra sudah diagendakan Jumat (13/12/2019) besok setelah Jumatan. Sebagaimana orientasinya, Comel merupakan Komando Masyarakat Ekonomi Lemah. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1