Bertarung di Pilwako Manado, Ketua PKS Sulut Mendaftar ke Partai Gerindra

Berlangsungnya pendafataran di Partai Gerindra (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Bung Syarif, begitu sapaan akrab politisi muda vokal yang memiliki nama lengkap Syarifudin Saafa, ST.,MM, Kamis (12/12/2019) mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Manado tahun 2020 di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Manado. Didampingi para pendukung, Bung Syarif diterima Mona Kloer Ketua Gerindra Manado dan pengurus.

Menurut Bung Syarif dirinya bertekan mengabdi untuk warga Kota Manado. Konteks pembangunan kota yang berkelanjutan memang terus didorong, kata Syarif. Politisi yang telah tiga periode menjadi anggota DPRD Kota Manado itu mengaku akan mencari figur calon Wali Kota Manado yang memiliki kesamaan visi, agar sinergitas membangun Manado dapat terwujud.

”Saya paling tidak cukup memahami perkembangan Kota Manado. Karena segala rancangan kota ini melalui pembahasan di DPRD. Ada program yang harus dioptimalkan untuk masyarakat. Begitu pula dengan pembangunan yang terus berjalan akan kita support. Paling utama ialah bagaimana saya mencari calon Wali Kota Manado yang memiliki kemistri. Saya pahamlah peran dan fungsi Wakil Wali Kota itu, tak lain adalah mengerjakan pengawasan. Kemudian membantu bersama Wali Kota mengimplementasikan program,” ujar Bung Syarif kepada Suluttoday.com.

Bung Syarif saat foto bersama pengurus Gerindra Manado (FOTO Suluttoday.com)

Sementara itu, Mona selaku Ketua Gerindra Manado memberikan apresiasi. Mona menilai pemaparan visi dan misi yang disampaikan Bung Syarif cukup lugas, sesuai dengan kebutuhan warga Kota Manado. Selanjutnya, Mona juga berterima kasih kepada Bung Syarif yang telah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Manado melalui Partai Gerindra.

Tim Penjaringan calon Kepala Daerah Partai Gerindra Manado saat menerima Bung Syarif (FOTO Suluttoday.com)

”Pak Syarif memang kompeten. Beliau saya sebut sebagai kandidat intelegensia, karena penilaian kami Pak Syarif yang paling menguasai isu-isu di Kota Manado. Semua yang beliau sampaikan sangat konkrit. Menyampaikan visi misi membangun Manado secara jelas, lugas dan berkualitas. Beliau memahami betul bagaimana cara dan strategi membangun Kota Manado. Terima kasih kepada Pak Syarif yang juga Ketua DPW PKS Sulawesi Utara yang memilih mengikuti prosedur pendaftaran di Partai Gerindra Manado,” kata Mona yang juga anggota DPRD Kota Manado dua periode ini. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1