Gelar Reses, AMIR LIPUTO Berkomitmen Perjuangkan Nasib Guru Agama

Berlangsungnya pembukaan reses (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Agenda serap aspirasi masyarakat Kota Manado yang dilaksanakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), H. Amir Liputo, SH.,MH, Rabu (11/12/2019) kali ini diprioritaskannya kepada para guru-guru agama Islam. Amir yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulut itu mengakui perlunya para guru pendidikan agama Islam didengarkan keluhan dan masukannya.

”Alhamdulillah reses kali ini saya konsentrasikan kepada menyerap aspirasi para guru. Maka saya bertemu komonitas guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kota Manado. Mendengarkan keluhan mereka, diantaranya banyak guru honor yang sudah lama mengabdi usia 40 tahun ke atas, namun belum terangkat,” ujar Liputo usai melakukan reses di Manado Bersehati Hotel (MBH), Rabu (11/12/2019).

Amir Liputo menyampaikan pemaparan dalam reses (FOTO Suluttoday.com)

Tambahnya lagi, mereka yang usianya sudah tua tapi masih berstatus sebagai honorer harusnya mendapat perhatian pemerintah. Legislator Sulut yang dikenal vokal itu menyampaikan komitmennya berusaha memperjuangkan ragam keluhan para guru pendidikan agama Islam di Kota Manado. Serta keluhan terkait distribusi guru agama Islam yang tidak merata.

”Mereka mau ikut CPNS umurnya sudah lewat, itu keluhan guru-guru. Pemerataan guru agama di sekolah yang tidak merata sehinggah banyak sekolah yang kosong atau ada yang berlebih jumlah guru agama. Minimnya honor yang di terima serta fasilitas pendidikan. Keluhan lain ialah sarana gedung sekolah yang perlu dibenahi juga ruang ibadah yang tidak ada di sekolah-sekolah menyulitkan anak didik untuk ibadah,” tutur Liputo, anggota DPRD Sulut dua periode ini.

Suasana penuh semangat, peserta reses saat mendengar penyamapaian Amir Liputo (FOTO Suluttoday.com)

Menurut Liputo, semua keluhan ditampung dan akan diperjuanglan di lembaga DPRD Sulut. Sekedar diketahui, reses ini juga di hadiri Dinas Pendidikan Sulut dan Manado, ada anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa, Suyanto Yusuf. Amir menyampaikan kesiapannya memperjuangkan aspirasi para guru sesuai kewemangan masing-masimg. Diakhir reses dilakukannya penyerahan bantuan untuk 11 guru honor yang telah mengabdi sejak tahun 1995 dan para hadirin terdiri atas 150 orang guru PNS dan honorer. (*/Amas)

iklan1
iklan1