Bakal Calon Wali Kota Multietnis Mendaftar di PAN Manado, BM PAN Menggema

Pemaparan visi misi dari Faisal Salim (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Menghormati keberagaman dan ikut menjaga kerukunan di Kota Manado, Faisal Salim, SE bakal calon Wali Kota Manado menunjukan sikap tegasnya. Politisi muda ini menilai keberagaman merupakan keniscayaan yang harus dijaga. Itu sebabnya, ia saat mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) Manado, Sabtu (14/12/2019) diantar denga menggunakan Atraksi Barongsai dan seni Hadra.

Penampilan Faisal ini sempat menghebohkan dan mengagetkan warga Manado, khususnya di kawasan Jalan Roda (Jarod). Faisal memasukkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Manado didampingi istri tercinta. Tak hanya itu, sejumlah Tim Pemenangan FS (Faisal Salim) ikut meramaikan suasana pendaftaran tersebut. Warga Jarod pun terlihat antusias menyambut kehadiran Faisal yang menggunakan kopiah hitam dan kemeja seragam PAN.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Pilkada PAN Manado, Ronaldy Salahudin menyampaikan apresiasi dan menyampaikan rasa salut atas komitmen Faisal Salim yang juga adalah kader PAN. Menurutnya PAN Manado akan membuka ruang yang seluas-luasnya kepada kader terbaik PAN untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado. Tambah Salahudin, eksistensi PAN yang makin kuat karena diwarnai oleh para kader-kader terbaik dalam momentum politik.

Pemasukan forumilir dari Faisal Salim (FOTO Suluttoday.com)

”Terima kasih Saudaraku Faisal Salim yang sore ini mendaftar di Tim Pilkada PAN Manado, sebagai bakal calon Wali Kota Manado. Ini menandakan bahwa berlimpah ruahnya kader-kader terbaik PAN yang mau membangun Kota Manado tercinta. Kepada mereka yang diluar PAN saja kita terima dengan baik, apalagi kader terbaik PAN. Tentu niat baik Saudara Faisal ini kita sambut baik,” ujar Salahidun saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Faisal Salim sendiri saat diberikan kesempatan menyampaikan visi misi, menyebutkan niatnya untuk mengabdi kepada warga Kota Manado. Faisal yang juga Ketua BM PAN Kota Manado ini berharap proses politik di Pilwako Manado 2020 dapat menempatkan kaum muda dalam posisi yang strategis. Baginya, kaum muda di Kota Manado harus mengambil peran memimpin Kota Manado.

Faisal Salim foto bersama Ketua PAN Manado dan Tim Pilkada (FOTO Suluttoday.com)

”Niat ini berawal dari keprihatinan saya melihat perkembangan masyarakat Manado. Yang menurut saya maih jauh dari harapan, perlu pembangunan serius terutama ekonomi dan perumahan. Maka saya hari ini memutuskan maju sebagai bakal calon Wali Kota Manado. Menurut saya, kaum muda di daerah ini harusnya mengambil peran dalam kepemimpinan. Sudah saatnya pergantian tampuk kepemimpinan, dan ruang itu diisi para pemuda-pemuda seperti kita ini. Jangan sepelehkan eksistensi pemuda, itu sebabnya saya punya konsep bagaimana memajukan warga Manado agar hidup maju, sejahtera, aman, punya rumah dan rukun,” kata politisi yang akrab disapa Bang Toyib ini disambut tepukan tangan warga Jarod.

Untuk diketahui, dalam sambutan yang disampaikan Ketua Tim Pilkada dan sambutan dari Faisal Salim pekikan yel-yel kemenangan BM PAN menggema. Gelora semangat terdengar kencang. Pasalnya, Faisal yang juga Ketua BM PAN ini ternyata dikenal sebagai seorang orator dan juga petarung politik. Terinformasi, Faisal mendapat dukungan kuat diinternal PAN. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1