Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Anies, Program CAP Kian Digenjot

Chozin ketika tatap muka dengan warga Jakarta Barat (Foto Ist)

JAKARTA, Suluttoday.com – Pemerintah DKI Jakarta diketahui terus melakukan pembenahan. Era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan transformasi disegala dimensi intens dilakukan. Tidak hanya monoton pada pembangunan fisik, melainkan non fisik juga mendapat perhatian pemerintah DKI Jakarta. Muhammad Chozin Amirullah, Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta, Jumat (20/12/2019) kali ini bertempat di Jakarta Baat melakukan dialoh bersama warga.

”Semalam, mengisi acara dialog dan rembuk Warga “Refleksi Capaian 2 Tahun Kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan” di Kampung Guji Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saya sampaikan bahwa kita saat ini sedang serius membangun kampung-kampung di Jakarta melalui program CAP (Community Action Plan). Konsepnya penataan dengan berbasiskan aspirasi dan kebutuhan warga. Jadi, warga yang menentukan konsepnya, dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak secara luas,” ujar Chozin sapaan akrab mantan Ketua Umum PB HMI itu.

Warga kompak foto bersama Staf Khusus Gubernur Anies Baswedan (Foto Ist)

Disampaikannya pula soal pentingnya gerakan dilakukan antara pemerintah dan masyarakat tanpa menciptakan sekat. Menurutnya, Gubernur Anies begitu optimis dengan percepatan pertumbuhan pembangunan DKI Jakarta bila diawali dengan kerja kolosal dari masyarakat. Keterlibatan publik dalam partisipasi pembangunan, dikatakannya sangatlah penting dan menjadi kunci perbaikan segala sendi pelayanan publik.

Chozin saat memberikan pemaparan progres pembangunan DKI Jakarta (Foto Ist)

”Kolaborasi pada hakikatnya adalah gotong-royong. Kampung yang tertata dengan baik akan menstimulasi berbagai pihak untuk datang dan terlibat, ikut gotong royong membangun kampung. Maju kotanya, bahagia warganya. Ayo, terus bangun dan rawat semangat kerja bersama demi Jakarta yang lebih bermartabat,” tutur Chozin menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1