Semarak HUT Senator Djafar Alkatiri, Akademisi Unsrat Ucapkan Ini

Djafar Alkatiri dan Mahyudin Damis (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Menyukuri nikmat Allah SWT karena ketambahan usia, Dr. Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M.,M.Pd.I, Senator asal Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (3/1/2020) menggelar syukuran. Djafar mengundang para sahabat karib, para tokoh masyarakat, politisi dan akademisi untuk hadir dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Senator Djafar.

Kegiatan penuh kekeluargaan itu dilaksanakan di Kelurahan Maasing Tuminting Manado, kediaman pribadi Djafar. Kesempatan yang istimewa itu mendapat komentar positif dari akademisi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Drs. Mahyudin Damis, M.Hum. Dosen FISPOL Unsrat ini menilai peran strategis Djafar patut mendapat dukungan publik.

“Saya sangat senang melihat gerakan Senator Djafar Alkatiri mampu menghadirkan para bakal calon Wali Kota dan Wawali Manado dalam acara HUTnya ke 50, yang penuh canda dan tawa. Tak sia-sia ia menjadi kader PPP sekian puluh tahun. Spirit Persatuan ini amat sangat tampak tetap melekat dalam dirinya,” ujar Damis.

Ditambahkan Damis, menyampaikan simpatiknya terhadap sosok politisi yang satu ini. Apa yang dilakukan Djafar, kata Damis sebagai suatu kemewahan dalam hal interaksi sosial dan konsistensinya selaku publik figur.

“Semoga spirit persatuan ini memang sebagai salah satu faktor yang menghantarkan dia ke posisi tingkat nasional meski kini ia tak gunakan kenderaan parpol. Tak salah ia mengangkat tema HUTtnya : “Bersatu kita bisa”. Berharap ka Dja memelihara spirit itu sepanjang masa,” tutur Damis. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1