Senator Djafar Gelar Sayembara Politik, Kumpulkan Kandidat Wawali Manado

Senator Djafar Alkatiri (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Bertempat di kediaman pribadinya, Maasing Lingkungan 3 Kecamatan Tuminting Kota Manado, Djafar Alkatiri anggota DPD RI menggundang para bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Jumat (3/1/2020). Bertepatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SenatorbDjafar yang ke-50, momentum ini menjadi ajang silaturahmi bagi para politisi muslim Sulut.

Djafar dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. Utamanya para bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wawali Manado. Menurut Djafar yang juga Ketua Keluarga Besar PII Sulut ini Pilkada Serentak 2020 harus menjadi titik temu dan penyatuan bagi politisi muslim Sulut.

Tokoh masyarakat dan kandidat Wawali Manado (Foto Ist)

“Tentu ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada hadirin sekalian. Para politisi, pemuka agama, aktivis pemuda dan tokoh masyarakat Sulawesi Utara yang hadir dalam acara selamatan saya malam ini. Semoga Allah meridhoi segala usaha kita. Silaturahmi intens terus kita kembangkan. Pilkada 2020 harus membuat kita makih solid, ayo bersatu lakukan konsolidasi politik,” kata Alkatiri yang juga mantan anggota DPRD Sulut ini.

Tidak hanya itu, Senator asal Sulut yang dikenal vokal tersebut meminta para kandidat Wali Kota dan Wawali menyampaikan sepatah dua kata untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Wakil Ketua Komitr 1 DPD RI ini pun memberi panggung terbuka bagi para hadirin.

Para undangan (Foto Suluttoday.com)

“Mari kita memperkuat ukhuwah, jangan terpolarisasi karena politik. Malam ini juga saya mengundang para pengamat politik, akademisi, fiksiwan, dan para senior-senior untuk hadir. Jangan sia-siakan kesempatan politik di 2020 ini. Saya siap bersama, mewujudkan cita-cita politik umat Islam Sulut. Saya juga meminta para bakal calon Wali Kota dan Wawali Manado untuk menyapa masyarakat,” ujar mantan Ketua DPW BKPRMI Sulut ini menutup.

Suasana kebersamaan diacara Senator Djafar (Foto Suluttoday.com)

Sekedar diketahui melalui kesempatan ini, dr Taufiq Pasiak menyampaikan sikap mengurungkan diri maju sebagai calon Wali Kota Manado. Para bakal calon Wali Kota yang hadir dan menyampaikan sambutan adalah Machmud Turuis, Abid Takalamingan, Syarifudin Saafa, Irma Hunta, Irwan Pakaya alias Comel, Kaka Enda, Ulyas Taha dan Ayub Albugis. Para Ketua-Ketua Ormas juga ikut hadir, Mahyudin Damis selaku akademisi Unsrat, Reiner Ointoe Fiksiwan, sejumlah wartawan dan aktivis pemuda muslim Sulut juga hadir. Hadir juga ibu-ibu majelis taklim dan aktivis perempuan.

Seperti menggelar sayembara politik, Senator Djafar merekatkan persaudaraan bagi para tokoh-tokoh umat Islam Sulut. Sebelum sesi perayaan HUT, Senator Djafar juga mengunjungi dan berbagi kasih dengan anak-anak yatim di Panti Asuhan. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1