Warga Ratatotok Pertanyakan Aset PT Newmont

Imanudin Kadi (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Keberadaan barang inventaris milik PT Newmont kini dipertanyakan warga Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Diantaranya disampaikan, Donal Pakuku, S.IP. Donal yang jebolan HMI cabang Manado ini ada dugaan aset tersebut digelapkan.

“Masyarakat Ratatotok mempertanyakan keberadaan aset PT. Newmont yang ada di Yayasan pembangunan berkelanjutan Sulawesi Utara (YPBSU) senilai 70 milyar dan yang ada di Yayasan Minahasa Raya sebesar 16 milyar,” ujar Pakuku, Sabtu (4/1/2020) saat diwawancarai Suluttoday.com.

Tambah Pakuku yang juga Ketua LSM Transparansi Sulawesi Utara menyampaikan lagi bahwa masyarakat lingkar tambang perlu tahu. Jika aset-aset tersebut manfaatkan untuk kepentingan segelintir orang, maka pihaknya akan memproses hukum.

“Tentu masyarakat yang ada di lingkar tambang berhak tahu. Kami sedang melakukan investigasi berkaitan dengan aset-aset milik PT Newmont tersebut. Bila ada kejanggalan akan kami laporkan ke pihak berwajib,” tegas Pakuku dan diaminkan Imanudin Kadi selaku Ketua Generasi Muda mahasiswa pelajar Peduli Ratatotok. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1