Liputo Siap Bertarung di Pilwako Manado, Jika PKS Melakukan Ini

Amir Liputo saat bersilaturahmi dengan kader PKS (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Bukan politik namanya kalau tanpa kejutan, perubahan dan keributan. Nyaris terjadi di semua level pertarungan politik. Kini di Pilwako Manado 2020, tarik menarik kepentingan mulai menyeruak. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manado diprediksi akan memanas. Walaupun komunikasi di internal PKS sejauh ini sedang aman-aman saja.

Publik mulai membaca manuver beberapa politisi PKS yang patut diantisipasi rival politik dalam kancah Pilwako Manado. Mengamati dinamika tersebut, Amir Liputo, SH, saat diwawancarai Suluttoday.com terkait hajatan Pilwako, menyampaikan sikapnya.

“Sepanjang saya di perintah partai saya tidak bisa menolak karena sebagai kader partai tentu akan patuh terhadap keputusan partai,” ujar Liputo yang juga anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) dua periode ini penuh aroma diplomasi.

Liputo yang berdasarkan informasi yang diterima media ini telah mendapatkan surat perintah untuk melakukan konsolidasi politik untuk penguatan kekuatan PKS di basis massa, sedang bergerak intens. Menurutnya, selaku politisi ia akan menyerahkan kepada keputusan PKS.

“Jadi prinsipnya semua kita kembalikan ke partai Kalau ditanya maju Wawali Manado, secara pribadi saya akan fokus di Dewan, tapi bila partai memutuskan saya akan patuh,” kata Luputo, Selasa (7/1/2020).

Sampai sejauh ini dari informasi resmi yang diperoleh dari kader PKS Manado bahwa tidak ada friksi di tubuh PKS. Hanya saja secara demokratis mulai tumbuh semangat untuk membesarkan partai ini dari para kader-kader terbaik PKS Sulut. Amir bahkan sedang giat-giatnya melakukan blusukan, dan juga pertemuan dengan sejumlah kader PKS Manado.

Beredar informasi, Liputo yang juga Ketua KKIG Manado ini menjadi perhatian sedang disasar PDI Perjuangan. Liputo memang dikenal sebagai sahabat dekat Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw yang juga digadang-gadang maju sebagai Wali Kota Manado. Hal itulah yang membuat posisi Liputo cukup diperhitungkan. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1