NGEBID Sore, Abid Terus Banjir Dukungan untuk Pilwako Manado

Suasana berlangsungnya NGEBID (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Magnet politik dari Abid Takalamingan, S.Sos.,MH bakal calon Wali Kota Manado terus mengalir. Kehadiran Abid untuk ikut bertarung di Pilwako Manado 2020, patut menjadi perhatian. Pasalnya, Abid membawa sejumlah bekalnya sebagai politisi. Tidak hanya narasi besar atau visi yang diperjuangkan, tapi Abid juga punya tracd record yang teruji.

Politisi senior Sulut itu dalam agenda NGEBID (Ngobrol Bareng Abid), Selasa (7/1/2020), di Warkop Kemang Kecamatan Tuminting Manado menyampaikan niatnya untuk bertarung di Pilwako Manado 2020. Lanjut Ketua BAZNAS Sulawesi Utara (Sulut) itu mengaku optimis karena punya konsep yang jelas dan juga didukung luas masyarakat.

“Saya adalah politisi, sejak lama saya bergelut di politik. Maka tentunya saya punya hitungan, pengalaman dan konsep saya untuk membangun Manado harus dikontribusikan bagi warga Manado. Pilwako Manado 2020 harus menjadi ajang pencerahan, festival gagasan, dan dari proses Pilwako harus melahirkan kepemimpinan yang kuat serta maju bagi Manado. Saya punya visi besar untuk membangun Manado, sehingga menurut saya kemajuan Kota sebagai keniscayaan harus diisi orang-orang yang mempunyai pengetahuan,” ujar Abid mantan anggota DPRD Sulut ini tegas.

Kegiatan NGEBID dengan tema: “Manado Torang Samua Punya” ini dihadiri sejumlah tokoh politik, seperti Ruben Saerang, budayawan Reiner Ointoe, pimpinan Ormas, pemuka agama, aktivis pemuda dan juga tokoh masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Reiner menyampaikan penilaiannya terhadap Abid.

Foto bersama para tokoh dan Abid Takalamingan (Foto Suluttoday.com)

“Saya kenal dan mengikuti Bung Abid sebagai politisi. Beliau telah teruji, punya rekam jejak dan pengalaman sebagai politisi yang unggul. Kedepan untuk kebutuhan masyarakat Manado, kita memerlukan kolaborasi kepemimpinan yang kuat dan Bung Abid layak masuk level itu,” kata Reiner yang juga Fiksiwan ini.

Untuk diketahui, Abid juga mengusung narasi besar tentanf menyongsong kepemimpinan baru Kota Manado 2020. Kegiatan NGEBID juga akan digilirian di 10 Kecamatan lainnya. Kali ini giliran dilaksanajan di Kecamatan Tuminting, minggu depan akan dilaksanakan di Kecamatan Wanea.

Abid memaparkan tentang Kota Manado (Foto Suluttoday.com)

Hadir pula diacara ini diantaranya jurnalis, pengurus Pemuda Muhammadiyah, PARMUSI, BKPRMI Sulut, KNPI Sulut, SI, dan sejumlah aktivis perempuan Kota Manado. Selanjutnya, beberapa tokoh masyarakat pun melakukan testimoni tentang kiprah politik Abid. Selain itu, beberapa hadirin juga mengungkapkan dukungan mereka kepada Abid agar maju menjadi calon Wakil Wali Kota Manado. (*/Amas)

iklan1
iklan1