Bung James Yakin Menang di Pilwako Manado

James Sumendap (FOTO Ist)

MITRA, Suluttoday.com – Penuh misteri, rencana bertarungnya James Sumendap di Pilwako Manado 2020 masih terbilang samar-samar. Namun Politisi andalan PDIP itu sangat optimis bakal menang jika dirinya ikut bertarung di Pilwako Manado.

“Yang jelas kalau cuma melawan calon-calon yang di sana (Manado), rata dorang,” kata JS, Rabu (8/1/2020).

Meski begitu, JS mengaku tidak pernah bermimpi akan ikut bertarung di Pilwako Manado. Namun jika melihat konstalasi Manado dirinya sangat yakin bisa menang. Apalagi dia menilai nama-nama bakal calon yang ada masih terlalu lemah.

“Kalau cuma calon-calon yang sekarang plastik semua itu. Sehingga saya terlalu yakin menang di Manado. Karena bukan karena hebatnya saya. Namun program-program yang ditawarkan serta dijalankan di Mitra sangat bagus untuk diterapkan di Manado. Serta itu pasti sangat  disukai masyarakat,” ujar Politisi yang pertama menciptakan pemilihan melawan kotak kosong di Sulut ini.

“Saya tak berharap akan maju di Pilwako Manado. Tapi saya tertarik dengan program-program saya untuk diterapkan di Manado. Untuk itu, saya berharap itu ada yang meneruskan program-program tersebut. Kalau tidak ya apa boleh buat,” pungkas JS.

Adapun saat ditanyai soal isu dirinya akan menerima SK saat Rakernas PDIP nanti, JS engan berkomentar.

Disisi lain Sekretaris DPD PDIP Franky Wongkar mengatakan agenda dalam rekernas hanya rapat membahas program-program kegiatan pasca kongres, lalu ada pameran.

Namun jika ada pengumuman SK Calon Kepala Daerah, menurut Wongkar itu merupakan kewenangan DPP.  “Kami hanya ikuti kalau ada keputusan dari DPP. Karena agenda rakernas hanya pembahasan program dan pameran. Tapi kalau ada keputusan lain, kami tentu harus mengikuti,” ungkap Wongkar.

Adapun saat ditanyai apakah JS berpotensi diusung PDIP Pilwako nanti, Wongkar mengaku tentu berpeluang.

“Kan sudah disampaikan lalu. Nama-nama yang ikut pendaftran penjaringan itu berpeluang diusung,” ujar Wongkar. (*/Am)

iklan1
iklan1