Injury Time, Bung Syarif Buat Kejutan di Partai Hanura

Bung Syarifudin Saafa (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Eskalasi politik di Pilwako Manado 2020 terus bergerak dinamis. Makin dekat pelaksanaan Pilwako, rupanya tensi politik kian meningkat. Sepertinya para kompetitor politik mulai terang-terangan melancarkan strateginya untuk berada merebut perhatian masyarakat dan partai politik. Bung Syarifudin Saafa, ST.,MM politisi PKS yang digadang maju sebagai calon Wakil Wali Kota Manado terus mendapat dukungan masyarakat.

Meski tahapan sedang berjalan dan statusnya masih sebatas bakal calon Wakil Wali Kota Manado, Bung Syarif makin mendapat dukungan dan simpati publik. Selasa (7/1/2020), politisi vokal ini langsung mendaftar di DPC Partai Hanura Kota Manado. Bung Syarif langsung diterima Rusli Umar, Ketua Tim Penjaringan Pilwako Manado.

“Alhamdulillah rekan-rekan pengurus Hanura Kota Manado, khususnya Tim Pilkada Manado menyambut kehadiran saya dengan baik. Intinya beberapa hal strategis dan relevan untuk pembangunan Kota Manado telah saya paparkan, diajukan sebagai visi misi membangun Manado. Saya berharap DPC Hanura Manado dapat bersinergi, agar kita sama-sama membangun Manado,” ujar Bung Syarif yang juga anggota DPRD Manado 3 periode ini.

Kehadiran Bung Syarif yang juga mantan Ketua Badan Tadzkir Unsrat Manado di injury time pendaftaran mengundang ragam spekulasi dan analisa. Beberapa praksi politik menyebutkan masuknya Bung Syarif dibursa Pilwako Manado akan cukup signifikan mempengaruhi konstalasi politik di Pilwako kali ini. Apalagi, Bung Syarif bergerak dengan perangkat Tim Relawan yang telah terbentuk dari Kecamatan, Kelurahan sampai ke Lingkungan.

Menerima Bung Syarif di W3 Cafe, beralamat di Kelurahan wenang Selatan, Lingkungan 4, Kecamatan Wenang Kota Manado, di asekretariat Tim Penjaringan Manado, Rusli tak lupa menyampaikan terima kasih karena Bung Syarif memilih Hanura untuk mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Manado. Pria yang akrab disapa Sahabat Abeng itu menilai penyampaian visi besar Bung Syarif sangat tepat dalam konteks membangun Manado.

Sosok Bung Syarif dikenal sebagai politisi santun (Foto Ist)

“Terima kasih Bung Syarifudin Saafa yang telah mendaftar di DPC Partai Hanura Kota Manado. Akan kami proses sebagaimana ketentuan internal Hanura. Beberapa catatan penting kami diantara soal kesiapan, visi misi, elektabilitas yang mendorong kemenangan dan variabel lainnya. Kita mengajukan ini untuk diputuskan DPP Partai Hanura. Dari visi membangun Manado beliau punya grand stratrgi yang luar biasa dan relevan untuk Manado lebih baik lagi kedepan,” kata Sahabat Abeng yang mengaku tidak menyangka kalau Ketua PKS Sulut itu akan mendaftar di Hanura.

Sekedar diketahui, Bung Syarif juga telah mendaftar di Partai Gerindra, PAN, kemudian Hanura dan akan mendaftar juga di PKS. Posisi di Partai Hanura sendiri, Bung Syarif sebagai penfaftar ke-5 dari beberapa bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Manado. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1