BPD HIPMI Sulut dan PT Pegadaian (Persero) Tandatangan MoU

Ketua HIPMI Sulut saat penandatanganan MoU (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Mewujudkan sinergi untuk harmoni pembangunan daerah Sulawesi Utara (Sulut) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulut melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Pegadaian (Persero) Indonesi Timur, Jumat (10/1/2020). Ketua Umum HIPMI Sulut, Elia Nelson Kumaat saat diwawancarai Suluttoday.com, menyebutkan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah Sulut mempercepat pembangunan.

”Kita baru saja melakukan penandatanganan MoU dengan PT Pegadaian. HIPMI Sulut merasa sangat beruntung diajak menjadi Mitra PT. Pegadaian (Persero) secara khusus untuk menjalankan program CSR Pegadaian. Pertama, Pegadaian adalah salah satu BUMN terbesar di Indonesia dengan prestasi yang sudah terbukti jelas. Kedua, program CSR Pegadaian sejalan dengan program yang sedang dijalankan HIPMI Sulut yaitu untuk mencetak pengusaha pemula melalui langkah pembinaan UMKM,” ujar Kumaat saat ditemui di Swissbel-Hotel Manado.

Suasana kebersamaan pengurus HIPMI Sulut dan pihak PT Pegadaian (Foto Suluttoday.com)

Lanjut disampaikan Elia, HIPMI Sulut berharap melalui MoU tersebut menjadi sarana bagi HIPMI dan Pegadaian untuk lebih agresif dalam menggarap sektor UMKM. Yang bukan hanya memberikan dampak ekonomi di Sulut, tapi adanya dampak sosial (social impact). Sektor UMKM sedang berevolusi, ini yang dirasakan sekali oleh HIPMI.

”Sektor UMKM bukan hanya melulu di sektor komoditas barang olahan sandang dan pangan, atau jasa secara fisik, namun saat ini berevolusi bersama trend dunia menjadi sektor digital. Dan sektor digital ini bertumbuh pesat sejalan dengan akses informasi. Evolusi ini membuat kami HIPMI dalam melakukan pembinaan pengusaha pemula tidak mungkin sendirian, kolaborasi bersama Pegadaian yang sudah memiliki jaringan serta brand image yang kuat di kalangan masyarakat, akan menjadi mitra strategis kami dalam pembinaan pengusaha pemula,” tutur Kumaat menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1