Hebat, HIPMI Sulut Buat Gebrakan di 2020

HIPMI Sulut, solid (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Gagasan besar yang diperjuangkan Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara (Sulut), Elia Nelson Kumaat satu per satu mulai dicicilnya. Dimana komitmen dan perjuangannya membuka peluang berwirausaha terutama di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi generasi muda telah dilakukan. Melalui konsep kolaborasi, kemitraan dan sinergitas lintas sektoral, Elia menunjukkan keberpihakannya di dunia usaha.

Memasuki awal tahun 2020 ini, HIPMI Sulut tercatat mulai terus melakukan ekspansi. Ragam program diluncurkan, seperti belum lama ini HIPMI di derah Nyiur Melambai ini membuat gebrakan dengan bekerja sama dengan PT Pegadaian. Menurut Elia pihaknya akan menjalankan program expo bisnis yang sangat sejalan dengan program OD-SK selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

”Program yang akan segera kami jalankan bersama Pegadaian adalah expo bisnis digital di kalangan pengusaha muda dan mahasiswa. Trend berwirausaha pada usia ini sedang dalam animo yang tinggi dan terus meningkat. Karena itu, HIPMI sangat serius dalam menggarap pembinaan untuk pengusaha pemula ini,” kata Kumaat, Jumat (10/1/2020) belum lama ini.

Elia Kumaat saat mendatangani MoU dengan PT Pegadaian (Foto Suluttoday.com)

Tidak hanya itu, saat ditemui di Manado, Elia menyampaikan soal pentingnya pembinaan berkelanjutan dan berjenjang dilakukan guna merangsang kaum muda dalam berusaha. Kedepan, tambah Elia membuka peluang pasar sebagai target mengembangkan usaha bagi pemuda menjadi agenda yang terbilang mendesak demi pemberdayaan masyarakat, sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat.

”Pembinaan secara khusus yang akan dilakukan adalah cara membaca kebutuhan pasar, penyiapan legalitas dalam menjalankan usaha, melakukan pemetaan akan pemangku kepentingan dari usaha yang akan dijalankan, tentunya cara memproyeksi keuangan dan mencari pendanaan untuk melaksanakan usaha,” ujar Kumaat menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1