Namanya Dicatut Tanpa Konfirmasi, Jim Tindi Berang

Jim R Tindi (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Beredarnya berita berjudul “Dua Tokoh Masyarakat Talaud Kecewa Pernyataan Wagub Steven Kandouw”, Jim R Tindi aktivis muda Sulawesi Utara (Sulut) yang juga putra Nusa Utara angkat bicara. Selasa (14/1/2020), Tindi menilai judul berita terkesan tendensius dan dirinya tak mendapat konfirmasi soal namanya dicantumkan dalam berita tersebut.

“Menyikapi yang di siarkan Kawanuainside pada kesepatan ini, saya menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:
1. Bahwa saya tidak pernah di hubungi wartawan media yang bersangkutan.
2. Benar sesuai isi berita berhubungan dengan status saya di Medsos FB yang meminta semua pihak menahan diri dalam menyikapi persoalan Talaud.
3. Saya tidak pernah membantah pernyataan Wakil Gubernur.
4. Saya berkomunikasi dengan saudara Engel Tatibi bahwa sepakat semua pihak menahan diri untuk kepentingan kabupaten Talau agar aman dan tentram,” kata Tindi kepada Suluttoday.com.

Ketua PRD Sulut yang dikenal aktivis parlemen jalanan itu menambahkan bahwa dirinya merasa tidak nyaman dengan berita yang dimuat. Atas alasan tersebut, Tindi meminta pihak media yang memuat berita menggunakan namanya agar mengklarifikasi.

“Judul berita yang disampaikan media tersebut sangat jauh panggang dari api. Malah dianggap memperkeruh situasi. Untuk itu saya mendesak agar media tersebut dapat mencabut judul berita tersebut. Jika media ini tidak mencabut berita saya akan segera memgambil tindakan hukum. Dan saya juga berkeberatan dengan pemasangan foto yang diambil tanpa seijin saya,” ujar Tindi tegas. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1