Maju di Pilwako, MDT Sodorkan Konsep Manado Daerah Terdepan

Marten Daniel Tumbelaka (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Sosok pemimpin muda yang dikenal energik, tapi santun yang satu ini punya ragam gagasan konstruktif tentang Manado. Dialah Marten Daniel Tumbelaka (MDT), dalam satu kesempatan belum lama ini, Tumbelaka menyampaikan soal konsepnya membangun Kota Manado.

“Niat saya maju menjadi calon Wali Kota Manado bukan tanpa konsep. Melainkan, saya sudah siapkan master plan membangun Manado menjadi daerah Terdepan. Jadi gagasan pembangunan berkelanjutan kita siapkan, seluruhnya,” ujar MDT kepada wartawan belum lama ini.

Promotor Tinju yang dikenal gemar diskusi dan murah senyum itu menyenbutkan pembangunan sebuah daerah butuh kehadiran figur pemimpin yang punya narasi. Selain itu, pembangunan Kota Manado bersifat terintegrasi. Baginya mengelola Kota Manado yang majemuk harus dengan konsep yang holistik.

“Kita bersyukur Manado ini dianugerahi kekayaan alam dan warga yang rukun-rukun. Ini kemewahan sekaligus menjadi andalan kita untuk mengeskplorasi sumber daya alam menjadi destinasi wisata yang betul-betul bertaraf Internasional. Saya mengakui pluralitas warga Manado harus disatukan, dan dimajukan dengan tanpa adanya saling mendiskriminasi. Manado jadi rumah besar kita semua,” kata MDT, Kamis (16/1/2020).

MDT ketika mendaftar di DPC Hanura Manado (Foto Suluttoday.com)

Tidak hanya itu, tokoh muda yang mempunyai pendukung luas di seluruh Kelurahan se-Kota Manado itu menganjurkan agar sektor keamanan menjadi perhatian prioritas pemerintah Kota Manado kelak. Baginya, membuat pariwisata Manado makin mendunia, langkah mendasarnya yaitu menjamin keamanan, membenahi infrastruktur.

“Menurut saya keamanan itu menjadi hal fundamental, penyanggah sekaligus penggerak pembangunan Kota. Dan di Manado sangat tepat kita satukan semua konsep tersebut, karena kultur kita adalah torang samua basudara, dan torang samua ciptaan Tuhan. Dari semangat persaudaraan itu, maka masyarakat akan mudah menyatukan persepsinya dalam mendorong partisipasi pembangunan. Asalkan, pemimpinnya kuat dan konsisten membela hak-hak masyarakat. Saya melihat keadilan bagi masyarakat ekonomi lemah di Manado belum benar-benar berjalan. Dengan kondisi tersebut saya tergerak dan terpanggil, hadir memberi solusi tentang keadilan. Mewujudkan distribusi kesejahteraan, keamanan, pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan pelayanan publik yang prima akan saya berikan,” tutur MDT, sambil menambahkan siap menjadi garda depan pembangunan di Kota Manado. (*/Am)

iklan1
iklan1