Berbuat untuk Kota Manado Sudah Dilakukan MTD Sejak Lama

Sang juara, petinju perempuan diapit MDT dan Moeldoko (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Jauh hari sebelum menyatakan maju sebagai calon Wali Kota Manado, Martin Daniel Tumbelaka telah berbuat untuk warga Manado. Pria yang akrab disapa MDT itu, membuat bangga warga Manado ketika menggelar suatu event bergengsi dengan mempertandingkan petinju perempuan di level Internasional.

MDT saat diwawancarai Suluttoday.com, Senin (20/1/2020), MDT mengaku bahwa tentang olahraga tinju menjadi rutinitasnya sejak lama. Menariknya MDT menyebutkan yang dilakukannya untuk membina putra-putri terbaik dari Manado merupakan keterpanggilan.

“Sudah lama memang saya bergelut di olahraga tinju. Banyak evant kita laksanakan, dan sukses. Oh ya, terkait putra-putri Manado yang terbaik di olahraga tinju selalu saya support. Saya layak berpihak, karena selain prestasi mereka berprestasi mengharumkan nama Kota Manado. Mereka berbakat, perlu diberi apresiasi,” kata MDT yang didorong maju sebagai Wali Kota Manado ini.

Sekedar diketahui, pertandingan itu tercatat sebagai yang pertama kali diadakan di Indonesia sepanjang sejarah tinju profesional Indonesia. Sekaligus mengukuhkan promotor Internasional Martin Daniel Tumbelaka sebagai promotor pertama yang melahirkan juara tinju perempuan pertama di tingkat internasional.

“Dalam persiapan maju sebagai Wali Kota Manado tentu satu harapan besar dari para pencinta olahraga Manado untuk sang promotor agar terus berkarya, dengan lebih memperhatikan dunia olahraga di Kota Manado. Kalau di dunia tinju bisa tentu di cabang olahraga yang lain juga harus bisa berbicara banyak di level Internasional,” ujar MDT.

Disampaikannya, asalkan pemerintah dan swasta bisa bersatu dan memberikan perhatian yang cukup untuk dunia olahraga. Selain itu, keberpihakan MDT terlihat diantaranya dengan orbitkan Felmy S Sumaehe, yang adalah petinju asli Manado, Sulawesi Utara. (*/Am)

iklan1
iklan1