Gelaran Hari Patriotik 23 Januari KKIG Manado Resmi Dimulai

Sesi foto bersama usai acara pembukaan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pembukaan kegiatan akbar bagi warga Manado asal Gorontalo resmi dihelat. Tepatnya, Minggu (19/1/2020), dilangsungkannya acara pembukaan yang berlokasi di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Manado. Kegiatan bertema Hari Patriotik 23 Januari itu digelar, pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Cabang Manado.

Saat menyampaikan sambutan, Hery Anwar, S.IP selaku Ketua Panitia pelaksana menyampaikan kesiapan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama dengan pemerintah Gorontalo tersebut. Tidak hanya itu, Heri memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kontribusi berbagai pihak, utamanya warga Gorontalo di Manado sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan.

”Kita punya rundown acara, dimana setelah pembukaan, berbagai lomba dilakukan. Kali ini yang akan menghebohkan dan mengundang perhatian publik adalah Lomba Idol. Para kontestannya yaitu putra-putri Manado asal Gorontalo, Dewan Juri yang kita undang dari kalangan profesional yang biasa menjadi juri Idol. Panitia sudah begitu siap atas gelaran acara ini, tentu dengan memaksimalkan segala potensi. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh bantuan berbagai pihak, hingga kegiatan pembukaan ini berjalan lancar. Kita akan melaksanakan rangkaian kegiatan ini beberapa hari, ada juga temu tokoh Gorontalo yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala Manado, Jalan Sehat, dan ragam kegiatan lainnya,” ujar Hery yang juga Lurah Kampung Islam Kecamatan Tuminting Manado ini.

Suasana pembukaan kegiatan KKIG Manado (Foto Suluttoday.com)

Sementara itu, Ketua KKIG Manado Hi Amir Liputo, SH pada sambutannya meksistensi bahwa warga KKIG menantiasa mengamalkan slogannya untuk menyatuhkan seluruh warga Manado asal Gorontalo. Selanjutnya, warisan dan semangat patriotik yang pernah ditunjukkan para leluhur Gorontalo akan terus diamalkan generasi saat ini.

”Alhamdulillah kita terus menghidupkan kebersamaan. Atas semboyang yang jauh didekatkan dan yang dekat dieratkan, membuat kita makin kokoh dalam persatuan. Mari bersatu, jangan saling menjatuhkan sesama anak Gorontalo. Kita harus mewariskan semangat para leluhur terutama dalam urusan perjuangan, membantu orang lain dan berkorban untuk banyak orang. Kita selalu didepan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Dan faktanya itu terjadi, bahwa kini banyak warga Manado asal Gorontalo mampu mewarnai segala aspek pembangunan di Manado, sampai Provinsi Sulawesi Utara,” tutur Liputo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara itu.

Jadwal lomba seni budaya Gorontalo (Foto Suluttoday.com)

Kegiatan ini resmi dibuka KKIG Provinsi Sulawesi Utara, dan dihadiri seluruh DPAC se-Kota Manado. Hadir Bandayo KKIG Manado, H. Rum Usulu, Boby Daud anggota DPRD Manado, Suyanto Yusuf anggota DPRD Manado, Ulyas Taha, Irma Hunta.

Ikut hadir pula pemerintah Kabupaten Gorontalo, Bupati Prof Nelson Pomalingo yang diwakili jajaran Dinas Pariwisata, Gorontalo. Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta para undangan dari KKIG Bitung, serta pimpinan-pimpinan Ormas, maupun pimpinan Organisasi Paguyuban lainnya yang ada di Manado. (*/Amas)

iklan1
iklan1