Gunakan Kopiah Karanji, Irwan Pakaya Mendaftar Wawali Manado di PKS

Irwan Pakaya saat memaparkan visi (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Begitu kompak, tim Irwan Pakaya alias Comel seragam menggunakan kopiah karanji. Kopiah karanji yang melambangkan ciri khas warga asli Gorontalo membuat suasana sekitar lokasi pendaftaran bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota (Wawali) Manado di hotel Elfah menjadi berbeda. Comel yang juga membawa visi perjuangan bagi warga ekonomi lemah diterima tim Pilkada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado.

Ketua tim penjaringan untuk Pilkada Manado dari PKS, Suyantor Yusuf bersama jajarannya juga dihadiri langsung Ketua DPD PKS Manado, Abu Hasan Syafi’i. Comel saat sesi sambutan sekaligus diminta menyampaikan visi misi memberikan penekanan terhadap tumbuhnya ekonomi masyarakat. Menurut Comel, pemerintah Kota Manado tidak serius dalam mengembangkan dan memberi ruang kepada warga ekonomi lemah.

Kompak tim Comel memakai kopiah karanji (Foto Suluttoday.com)

”Saya punya gran narasi atau konsep besar tentang bagaimana membangun Manado. Bagi saya, inti dari pembangunan itu bermula dari penyusunan atau penataan kebijakan ekonomi. Pemerintah harus berpihak pada masyarakat ekonomi lemah. Sebab dari masyarakat itulah, tumbuh siklus perekonomian dan akan melahirkan masyarakat mandiri,” ujar Comel yang didampingi tim diantaranya, Muhammad Saleh, Nizam, Hamsah M. Yusuf, dan Abdulchair.

Selain itu, pada sesi wawancara dengan wartawan, politisi muda yang dikenal tegas dalam urusan pembelaan hak-hak masyarakat sipil itu mengajak semua pihak agar santun dalam menghadapi momentum Pilkada Serentak 2020. Comel meminta agar Pilkada Serentak dijadikan sebagai festival adu gagasan, bukan pamer kekayaan dan melanggengkan praktek-praktek kapitalisme.

Proses penyerahan berkas pendaftaran (Foto Suluttoday.com)

”Kita harus tau dan mendiagnosa apa penyakit yang diderita masyarakat?, baru kemudian kita uraikan konsep-konsep besar lainnya. Ingat, dasarnya adalah dari keadilan. Kebijakan yang pro masyarakat marginal, sangat penting. Nah, saya dalam kesempatan ini tak lupa mengajak para kompetitor di Pilkada Serentak 2020 agar mengedepankan sportifitas. Jangan memberikan pendidikan politik yang buruk kepada masyarakat. Berhenti pamer kekayaan atau politik kapitalis ditunjukkan, bukan itu sesungguhnya yang dibutuhkan masyarakat. Mari kita buat Pilkada Serentak sebagai ajang fastival gagasan,” kata Comel menutup.

Sementara itu, dokter Suyantor selaku Ketua tim Pilkada PKS Manado menyampaikan terima kasih atas kehadiran Comel selaku bakal calon Wakil Wali Kota Manado. Disampaikannya, PKS Manado akan menjalankan mekanisme secara ketat dan obyektif, sehingga semua pendaftar akan diberikan bobot penilaian yang profesional.

Foto bersama tim Comel dan tim Pilkada PKS (Foto Suluttoday.com)

”Terima kasih kami sampaikan kepada semua pendaftar, khususnya Bung Comel tentu kami menyampaikan terima kasih telah memilih PKS Manado untuk mendaftar. Tentunya kriterianya kita jalankan secara konsisten. Semua bakal calon akan diberlakukan penilaian yang sama. Tak ada keberpihakan dari tim Pilkada, kita menjalankan semua tahapan secara profesional,” tutur Suyanto yang juga anggota DPRD Kota Manado ini tegas. (*/Am)

iklan1
iklan1