Dinilai Layak, Aktivis Muda Jagokan Rio Dondokambey untuk Pilwako Manado

Rio Dondokambey dan Donal Pakuku (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Dukungan terhadap sosok Rio Dondokambey untuk bertarung sebagai calon Wakil Wali Kota Manado terus mengalir. Kali ini datang dari Donal Pakuku, jebolan HMI Cabang Manado ini menyebutkan bukan tanpa alasan Rio didukung untuk maju dalam hajatan Pilwako Manado 2020. Menurut Donal, keunggulan yang terpancar diwajar Ketua KNPI Sulawesi Utara (Sulut) terpilih itu telah terlihat.

”Kami sudah melakukan diskusi rutin soal pelaung, kapasitas dan kelebihan Bung Rio Dondokambay. Dan melahirkan kesimpulan bahwa kebutuhan Manado saat ini memerlukan kolaborasi yang selaras, sehingga Bung Rio harus kita utus maju sebagai calon Wakil Wali Kota Manado. Potensinya sudah terukur, beliau dipercayakan memimpin KNPI Sulut, beberapa prestasi lainnya juga diukirnya,” ujar Donal, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Selasa (21/1/2020).

Ketua Transparansi Sulawesi Utara (Sulut), juga ternyata terlebih dahulu mengecek pasar pemilih di Kota Manado. Bagi Donal pihaknya mendapati kecenderungan pemilih milenial mengharapkan figur seperti Rio Dondokambey agar tampil dipentas politik. Apalagi sitausi Kota Manado yang beragam warganya, lalu menjadi sentral dari pemerintah Provinsi Sulut. Dari luas wilayah, jumlah penduduk, latar ekonomi dan komposisi sosiokultural masyarakat, maka Donal menyebut kehadiran Rio sangat dibutuhkan.

”Kita butuh regenerasi kepemimpinan yang tepat. Dalam beberapa temuan dan survey awal yang dilakukan, Bung Rio mendapat tempat di hati para kaum milenial, posisi ini sangat strategis. Banyak harapan kaum milenial agar sosok Rio hadir, mendorong pola kepemimpinan yang bersifat kolaboratif. Kota Manado yang majemuk ini, beragam problemnya, itu sebabnya akan terlahir solusi bila kepemimpinan sinergis kita dorong dan wujudkan. Bung Rio sangat layak untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Manado,” kata Donal, aktivis muda vokal ini tegas. (*/Am)

iklan1
iklan1