Machmud Turuis Silaturahmi di Rumah Habib

Machmud bersama Habib Husen (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak seperti bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota (Wawali) Manado lainnya, H. Machmud Turuis memilih untuk melakukan silaturahmi, sowan dan meminta nasihat para tokoh agama. Selasa (21/1/2020), Machmud yang juga Ketua Syarikat Islam Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menemui sang Habib Husen Bin Muhammad Assagaf, di kediaman pribadi beliau, Kelurahan Komo Luar, Kecamatan Wenang Kota Manado.

Ketika diminta komentarnya, terkait kehadiran tokoh yang dikenal mendapat simpati publik Kota Manado itu menyebutkan bahwa dirinya bersilaturahmi dengan Habib. Menurut Machmud dirinya mengaku perlu meminta nasihat, arahan dan doa dari Habib selaku tokoh agama.

”Niat saya adalah meminta bersilaturahmi dengan Habib. Beliau memberikan nasihat, arahan dan tentu mendoakan saya, Alhamdulillah saya merasa begitu terhormat beliau menerima dengan tangan terbuka. Habib menyampaikan nasihat-nasihat kepada saya, yang insya Allah akan saya jalankan,” ujar Machmud yang juga Direksi Bank SulutGo ini.

Sementara itu, Habib yang juga Pembina Majelis Al Azkar Sulut, saat menerima Machmud bersama sejumlah simpatisan dan tim pemenang menuturkan pentingnya sosok pemimpin yang berpihak pada masyarakat banyak. Prinsipnya, didalam tubuh seorang Machmud Turuis terdapat potensi kepemimpinan yang luar biasa. Hal tersebut dibenarkan Muchsin Domili, tokoh muda muslim Sulut yang ikut mendampingi Machmud Turuis.

”Habib merestui haji Machmud untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Manado, demi kemajuan Kota Manado yang lebih baik. Tentu dalam rangka mewujudkan Manado Hebat,” kata Muchsin.

Untuk diketahui, Machmud Turuis telah memenuhi undangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kota Manado dan mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Manado. Bahkan, saat ini tengah membentuk jejaring, tim relawan yang menyebar ke seluruh Kelurahan dan Lingkungan yang ada di Kota Manado. (*/Am)

iklan1
iklan1