Usran Mantow Resmi Dilantik Kasie Pendidikan dan Bimas Islam Kemenag Manado

Penandatanganan pakta integritas (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Penyegaran struktural atau rolling dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Jumat (24/1/2020). Bertempat di Aula Kantor Kemenag Manado, Irwan Musa selaku Kepala Kantor resmi melantik dan mengukuhkan sejumlah pejabat di jajaran Kemenag Manado.

Salah satunya Usran Mantow dari  Jabatan lama Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam Kemenag Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan dimutasi pada Jabatan baru kepala Seksi Pendis Kemenag Kota Manado. Saat diwawancarai, Usran menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan.

“Tentu ini adalah anugrah dan petunjuk dari Allah SWT. Saya juga patut berterima kasih kepada pimpinan, Kakanwil Agama Sulut dan Kakandepag Manado atas amanah yang diberikan. Insya Allah saya akan menjalankan sebaik-baiknya demi kemaslahatan banyak orang. Tentu berkaitan dengan Tupoksi saya, akan optimalkan kinerja,” ujar Ucan sapaan akran jebolah HMI Cabang Manado ini pada wartawan Suluttoday.com.

Kepala Kantor Agama Manado menyerahkan SK (Foto Suluttoday
com)

Sementara itu, Irwan selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Manado dalam sambutannya menyampaikan selamat. Dijelaskannya terkait pelantikan dan pengukuhan jajaran prjabat di Kemenang Manado telah sesuai Peraturan Menteri Agama. Irwan mengingatkan agar mereka yang telah dilantik bekerja dengan profesional.

“Banyak selamat kepada Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik. Selamat bekerja, kemudian harus diketahui bahwa proses rolling jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa bagi Kemenang. Dan pelantikan pengukuhan ini telah sesuai Peraturan yang berlaku. Silahkan bekerja dengan baik. Selamat memberi diri,” kata Irwan tegas.

Kepala Kemenag Manado saat melantik jajarannya (Foto Suluttoday.com)

Sekedar diketahui, pelantikan jajaran Kepala Seksi juga bersamaan dengan pelantikan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan yang sekaligus dengan jabatan Penghulu Muda. Yang dalam pantauan media ini tersebar di 11 Kecamatan se-Kota Manado. Acara pelantikan pengukuhan dilangsungkan dengan serah terima jabatan. (*/Am)

iklan1
iklan1