Sulut United FC Disahkan Dalam Kongres

Suasana Kongres PSSI (Foto Suluttoday.com)

DENPASAR, Suluttoday.com – Bukan Bogor FC lagi nama depannya, yang awalnya di tulis Bogor FC Sulut United. Tapi sekarang, langsung saja Sulut United FC.

Ya, Sulut United FC disahkan namanya dalam forum Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Kartika Plaza, Denpasar, Sabtu (25/1/2020).

“Dari Bogor FC yang bernaung dalam Asprov PSSI Jabar, kini Sulut United di bawah anggota PSSI Sulut. Jadi awalnya diberi nama Bogor FC Sulut United. Tapi sekarang Sulut United FC,” kata Sekjend PSSI, Ratu Tisha Destria dalam arena Kongres.

Ditanya terkait pelaksanaan jalannya kompetisi Liga 2 musim ini, Ratu menyampaikan nanti dibahas oleh PT liga dalam waktu dekat ini.

“Karena dalam kongres PSSI hanya membahas garis-garis besarnya saja,” ujar Ratu Tisha.

Sementara Ketua Asprov PSSI Sulut Paul Nelwan saat ditemui membenarkan bahwa klub Sulut United sudah di sahkan dalam kongres terkait perubahan nama.
“Tadinya kan agak panjang namanya, BFC Sulut United. Tapi pada kompetisi musim ini dihilangkan BFC-nya, ” kata dia.

Ia pun mengimbau agar koordinasi lebih di tingkatkan mengingat sudah dibawah keanggotaan Asprov PSSI Sulut. “Setidaknya koordinasi itu penting, menyangkut kegiatan, ” tambahnya.

Berlangsungnya Kongres (Foto Suluttoday.com)

Tidak hanya nama klub, nama PT yang mengelola pun telah berubah menjadi PT. Sulut Bola Prima.

“Puji Syukur proses perubahan nama tanpa kendala, semoga ini menjadi suntikan semangat untuk Liga 2 nanti, Sulut United resmi menjadi milik warga Sulawesi Utara, ” kata Presiden Komisaris Sulut United FC, Bima Sinung. (*/Don)

iklan1
iklan1