PERDUWISINDO: Terima Kasih Pemerintah Daerah Sulawesi Utara

Refindo dalam giat Sertifikasi (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Apresiasi kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Dinas Perhubungan Daerah Sulawesi Utara disampaikan oleh Refindo Tawaris, S.IP yang akrab disapa Indo Nyoa selaku Pendiri / Founder dari Asosiasi Pariwisata Nasional PERDUWISINDO (Perkumpulan Pemandu Wisata Indonesia), Sabtu (1/2/2020). Menurut pimpinan PERDUWISINDO yang bernomor SK Menkumham RI No. AHU-0007608.AH.01.07.2018 yang berkantor pusat di Jakarta itu pihaknya berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw.

Melalui surat permohonan kerjasama PERDUWISINDO ke Dinas Perhubungan Sulut dalam rangka sertifikasi (lisensi) Nahkoda Kapal lebih khususnya Nahkoda Kapal Wisata pada tahun 2018 telah direalisasikan oleh Pemerintah Daerah Sulut melalui dinas terkait sepanjang tahun 2019 sebanyak -/+ 300 orang (crew) juga ada bantuan alat penyelamat (life jacket & bouy tires).

“Ini tentunya kerja nyata dari Dinas Perhubungan Sulut yang dimotori oleh Kepala Dinas DR. Lynda D. Watania, MM.,M.Si dan Kepala Bidang Kelautan Stenly Patimbano, SH dan tentunya dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK) yang sudah terbukti. Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven,” kata Indo.

Penyerahan alat perlengkapan (Foto Ist)

Lanjutnya lagi, dengan adanya kegiatan sertifikasi profesi ini, sangat membantu masyarakat dalam peningkatan pendapatan ekonomi. Oleh karena itu, PERDUWISINDO yang menjadi fasilitator antara masyarakat dan pemerintah terkait, memberi garansi bahwa setiap crew yang sudah disertifikasi akan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Apalagi kegiatan ini sangat langkah, sama sekali tidak dipungut biaya (gratis) serta dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya. Semoga kita selalu konsisten melakukan sinergitas program,” ujar Indo pada Suluttoday.com. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1