Calvin Castro: SGR Sangat Berpotensi Menangkan Pilkada Minut

Shintia Gelly Rumumpe dan Calvin Castro (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 diprediksi berlangsung penuh persaingan ketat. Terutama di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dimana sejumlah nama politisi yang digadang-gadang maju sebagai calon Bupati Minut mulai bergema. Eskalasi politik di Minut mulai terasa, dimana nama kandidat Bupati seperti Shintia Gelly Rumumpe (SGR) telah mengkristal.

Para aktivis, tokoh masyarakat, tokoh agama dan politisi pun mulai membincangkan nama politisi cantik tersebut. SGR yang juga Ketua DPRD Minut menurut Calvin Castro, politisi muda Sulut, sangat berpeluang memimpin Kabupaten Minut. Politisi partai NasDem mempunyai buah pikiran yang berdasar pada keberagaman dan kerukunan, yang dibutuhkan masyarakat.

“Di basis masyarakat akar rumput, nama Ibu Shintia Gelly Rumumpe mulai disebut-sebut. Pilkada Minut 2020 ini bakal melahirkan kepemimpinan muda yang energik, milenial, berpengalaman dan sudah pasti akan membawa pembaharuan bagi warga Minut. SGR menjadi politisi yang dipercaya masyarakat sebagai pengayom. Beliau tidak resisten, di kalangan politisi juga SGR selalu menjadi magnet,” kata Calvin politisi muda sekaligus aktivis ternama Sulut ini, Selasa (4/2/2020).

Bung CC begitu sapaan Castro yang juga aktivis LSM Anti Korupsi itu mengharapkan SGR tampil dalam momentum Pilkada di Minut. Hal itu bukan tanpa alasan, karena rekam jejak, dedikasi dan kepedulikaan politisi muda berprestasi itu telah dirasakan masyarakat Minut. SGR dikatakannya sebagai cahaya perubahan yang akan lebih memajukan Minut kedepannya.

“SGR unggul dibanding sejumlah bakal calon Bupati Minut lainnya. Ya, tentu dari rekam jejak, karya dan dari segi perhatian sangat menjadi ukuran. Beliau ini potret politisi perempuan yang memiliki wawasan luas, tidak membeda-bedakan latar belakang masyarakat. Punya wibawa sebagai pemimpin, apalagi SGR ramah, rendah hati dan berjiwa sosial. Sosok seperti inilah yang dirindukan masyarakat, itu sebabnya kami mendukung sepenuhnya SGR maju sebagai calon Bupati Minut,” tutur Calvin menutup.

Sekedar diketahui, kiprah SGR juga mendapat perhatian beberapa pimpinan partai politik di Minut. Peluangnya untuk diusung partai politik besar sangatlah kuat. Politisi vokal yang murah senyum ini tidak mau mengabaikan aspirasi masyarakat. Baginya pengabdian kepada masyarakat adalah segalamnya. Selain itu, dukungan terhadapnya terus mengalir.(*/Am)

iklan1
iklan1