Pelayanan Puskesmas Touluaan Dikeluhkan Warga, Ratuliu : Hanya Kesalahan Komunikasi

dr. Helny Ratuliu

Ratahan, Suluttoday.com – Terkait keluhan warga terkait pelayanan Puskesmas Touluaan, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Minahasa Tenggara (Mitra) bersama tim turun langsung dan melakukan supervisi terkait layanan kesehatan di wilayah tersebut.

“Ini berkaitan dengan keluhan warga di media sosial facebook dalam hal pelayanan di Puskesmas Touluaan. Untuk itu, saya bersama tim langsung mengecek kebenarannya di lapangan,” ungkap Kadis Kesehatan Mitra, dr. Helny Ratuliu kepada wartawan, Selasa (04/02/2020).

Pasalnya, beberapa hari lalu melalui media sosial group facebook, ada salah satu warga yang mengeluhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Touluaan. Dalam postingan tersebut menyebutkan, bersangkutan meminta untuk membuatkan surat rujukan ke Rumah Sakit, namun pihak Puskesmas menyarankan untuk kembali satu minggu kemudian dengan alasan Kepala Puskesmas sedang cuti.

“Oleh karena itu, saya dan tim langsung turun ke lapangan. Setelah menelusurinya ternyata hanya kesalahan komunikasi saja. Bahkan, dalam kunjungan kami, masyarakat yang saat itu ada di Puskesmas Touluaan mengatakan bahwa selama ini tugas dan pelayanannya berjalan dengan baik,” terang Ratuliu.

Ratuliu menambahkan, menanggapi hal ini pihaknya telah menyediakan layanan call center, yang dikhususkan untuk menyampaikan setiap keluhan Masyarakat terkait pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas Mitra. “Sekarang, terkait pelayanan Puskesmas, seluruh warga Mitra bisa menyampaikan setiap keluhannya dengan menghubungi layanan call center di 0813-5578-4577,” tutup Ratuliu. (Egi)

iklan1
iklan1